Find Us On Social Media :

Semua Anaknya Lahir dari 'Benih' yang Berbeda, Inilah Ratu Marie dari Rumania, 'Ratu Semua Pria' yang 'Keliarannya' Dibiarkan oleh Suaminya Sendiri

By Tatik Ariyani, Selasa, 18 Januari 2022 | 18:27 WIB

Marie Alexandra Victoria, ratu Rumania

Intisari-Online.comMarie Alexandra Victoria (Ratu Marie) adalah ratu Rumania yang dicintai sekaligus kontroversial.

Dia lahir sebagai Putri Inggris Raya dan Irlandia pada 29 Oktober 1875 dari pasangan Alfred, Duke of Edinburgh (putra kedua Ratu Victoria dari Inggris) dengan Marie Alexandrovna, putri tunggal dari Tsar Alexander II dari Rusia.

Sebagai seorang gadis muda, Marie ingin menikahi sepupu pertamanya, Pangeran George dari Wales, yang kemudian menjadi Raja George V dari Inggris.

Tapi, ibunya tidak menyukai keluarga kerajaan Inggis dan menentang gagasan pernikahan antara sepupu pertama, yang tidak diizinkan oleh Gereja Ortodoks Rusia.

Melansir Tutorial Home, pada usia 17 tahun, Marie menikah dengan seorang pria yang 10 tahun lebih tua darinya, yang hampir tidak dikenal apaagi dicintainya.

Pria itu adalah Putra Mahkota Ferdinand, keponakan Raja Carol I dari Rumania yang dibesarkan di Jerman.

Mereka menikah pada 10 Januari 1893.

Penyatuan tahta Rumania dengan Inggris dan Rusia itu menjadi penentu jalan kehidupan masa depan Marie.

Marie mengirim surat kepada teman dekatnya yang menunjukkan bahwa pernikahannya adalah bencana.

Baca Juga: Jadi Kisah Perselingkuhan Paling Panas dalam Jagat Sejarah Kerajaan, Asmara 'Cacat' Lancelot dan Guinevera Akhiri Kedigdayaan Raja Paling Legendaris Seantero Inggris

Baca Juga: Raja Terlalu Tua untuk Puaskan Nafsu Sang Ratu, Siapa Sangka Ratu Messalina Justru Jual Diri dengan Melacur Tiap Malam Kencani Banyak Pria Hingga Dijuluki Ratu Tercabul di Dunia

Putri Mahkota Rumania adalah sosok yang sangat cerdas, menawan, ramah, fasih dalam beberapa bahasa, dengan rambut indah, mata biru dan wajah cantik.