Find Us On Social Media :

Jangan Panik Dengar Kasus 'Flurona' Campuran Infeksi Virus Corona dan Flu, Para Ilmuwan Bongkar Perbedaan Gejala yang Bisa Ditemukan dalam Tubuh

By Mentari DP, Selasa, 4 Januari 2022 | 09:30 WIB

Kasus flurona merupakan infeksi campuran virus corona dan flu.

Intisari-Online.com - Munculnya kasus flurona pertama di dunia langsung membuat heboh orang-orang di seluruh dunia.

Sebab kasus flurona merupakan infeksi campuran virus corona dan flu.

Masalahnya bagaimana kita tahu perbedaan antara virus corona dan flu?

Baca Juga: Setelah Omicron Menggila dan Kasus Campuran Virus Corona dan Flu Mendadak Muncul, Kini Varian Baru Covid-19 Lainnya Ditemukan, Benarkah Lebih Berbahaya dari Keduanya?

Jika sebelum pandemi, ketika kita sedang pilek dan sakit kepala, kita mungkin menganggapnya sebagai flu biasa dan melanjutkannya aktivitas seperti biasa.

Tetapi setelah pandemi melanda, bagaimana kita bisa yakin itu hanya flu biasa dan bukannya Covid-19?

Intinya adalah tanpa tes, kita tidak akan bisa tahu.

Alasannya karena gejala khas flu seperti sakit kepala, sakit tenggorokan, dan pilek, juga menjadi beberapa gejala utama Covid-19.

Dilansir dari independent.co.uk pada Selasa (4/1/2022), para peneliti di balik studi ZOE Covid memperingatkan bahwa mereka yang sakit tenggorokan, pilek dan sakit kepala kemungkinan juga memiliki varian Omicron.

Dengan kasus Omicron yang menyebar dengan cepat, Profesor Tim Spector, yang membantu menemukan aplikasi ZOE Covid, mengatakan kepada BBC bahwa siapa pun yang memiliki gejala ini harus mengikuti tes Covid-19.

Baca Juga: Kasus Flurona, Campuran Infeksi Virus Corona dan Flu Muncul Untuk Pertama Kalinya, Ahli Sebut Orang Dengan Kondisi Ini yang Paling Rentan, Hati-hati!