Find Us On Social Media :

Termasuk Hari Transmigrasi, Cek Kalender Bulan Desember 2021 Lengkap dengan Hari-hari Peringatan Nasional dan Internasional Lainnya

By Tatik Ariyani, Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:03 WIB

Kalender bulan Desember 2021

Intisari-Online.com - Tak terasa bulan penghujung tahun, yakni bulan Desember 2021, telah tiba.

Pada kalender bulan Desember 2021 atau bulan ke-12 terdapat 31 hari.

Pada bulan Desember 2021 ini terdapat peringatan penting yakni Hari Transmigrasi yang diperingati setiap tanggal 12 Desember.

Peringatan Hari Transmigrasi (Hari Bhakti Transmigrasi/HBT) bermula pada 12 Desember 1950 yang kala itu memberangkatkan 23 Kepala Keluarga (KK) ke Lampung dan Lubuk Langgau sebanyak 2 KK.

Baca Juga: Ini Kalender Bulan Desember 2021 Lengkap, Jangan Lewatkan Hari Antikorupsi Sedunia Juga Hari-hari Peringatan Nasional dan Internasional Lainnya!

Saat itu jumlah keseluruhan sebanyak 98 orang.

Istilah transmigrasi diperkenalkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta. Soekarno saat itu memperkenalkannya lewat tulisannya di Harian Soeloeh Indonesia.

Sedangkan Hatta pada Konferensi Ekonomi di Kaliurang, Yogyakarta, 3 Februari 1946, yang menyebutkan bahwa pentingnya transmigrasi untuk mendukung pembangunan industrialisasi di luar Jawa.

Melansir berbagai sumber, selain Hari Transmigrasi, pada kalender bulan Desember 2021 juga terdapat peringatan hari besar nasional dan internasional lainnya sebagai berikut:

Baca Juga: Kalender Bulan Desember 2021 Lengkap, Besok Hari Disabilitas Internasional, Simak Juga Hari-hari Peringatan Nasional dan Internasional Lainnya!