Find Us On Social Media :

Tersembunyi di Teotihuacan, Misteri Sungai Merkuri Cair di Bawah Tanah, Benarkah Ini adalah Jalan Menuju ke Makam Kerajaan Meksiko Kuno? Tidakkah yang Membangun Ini Mengetahui Bahayanya?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 11 Desember 2021 | 16:00 WIB

Teotihuacan, situs Meksiko Kuno dengan sungai merkuri cair yang misteri.

Intisari-Online.com – Teotihuacan, adalah kota besar Mesoamerika di Meksiko, yang telah lama mempesona para arkeolog dan peneliti.

Kota sebelum Columbus terbesar di Amerika selama lima ratus tahun, mungkin 120.000 orang tinggal di kota metropolis besar ini, dibangun di sekitar Avenue of the Dead yang terkenal.

Tiga piramia besar menghubungkan Avenue, yaitu piramida Matahari, Bulan, dan Ular berbulu Quetzalcoatl.

Yang terakhir dari ketiganya saat ini adalah yang paling menarik secara arkeologis, dan pada tahun 2003 dua arkeolog dari Institut Antropologi dan Sejarah menemukan sebuah terowongan rahasia di bawah struktur masif.

Baca Juga: Apakah Bangsa Viking Berlayar Hingga Capai Meksiko Kuno? Mural yang Ditemukan di Reruntuhan Ini Buktikan Capaian Bangsa Viking

Ketika terowongan itu pertama kali ditemukan, para arkeolog berharap menemukan sebuah ruangan harta karun yang berisi emas.

Namun, yang mengejutkan semua orang, mereka malahan menemukan beberapa item seperti gigi buaya, patung jaguar, kalung yang terbuat dari gigi manusia, figur bermata permata, dan banyak lagi.

Penemuan yang paling luar biasa adalah lanskap pegunungan mini dengan genangan air merkuri cair yang tampaknya menggambarkan danau.

Dinding terowongan rahasia diresapi dengan hati-hati emas imitasi atau bubuk pirit untuk mencerminkan merkuri, menciptakan efek dikelilingi oleh bintang-bintang.

Baca Juga: Mengerikan, Ritual Menguliti Manusia dan Pengorbanan Berdarah Dianggap Baik di Meksiko Kuno