Find Us On Social Media :

Hobi Minum Kopi dan Teh Bikin Bagian Dalam Cangkir Berubah Warna, Gunakan Saja Baking Soda untuk Hilangkan Noda, Begini Caranya!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:50 WIB

Menghilangkan noda kopi atau teh di cangkir kesayangan.

Intisari-Online.com – Dikenal luas sebagai salah satu bahan pembuat kue, baking soda atau soda kue menjadi salah satu agen pengembang adonan kue atau roti.

Soda bikarbonat, yang lebih dikenal sebagai baking soda atau soda kue, adalah produk rumah tangga yang luar biasa.

Tidak hanya sebagai salah satu pengembang kue, baking soda pun dapat membuat trik beragam masakan Anda di dapur menjadi lain daripada biasanya.

Anda bisa membuat omelet menjadi lebih pulen, caranya gunakan sejumput baking soda saat Anda mengocok telur untuk membuat omelet atau telur orak-arik menjadi lebih pulen.

Baca Juga: Kalau Jebakan Tikus Sudah Tidak Lagi Mempan, Coba Gunakan Bahan-bahan Berikut untuk Mengusir Tikus dari Rumah Anda

Atau Anda bisa menambahkan sejumput baking soda ke sirup rebus untuk mencegahnya mengkristal.

Tidak hanya untuk trik saat memanggang atau memasak makanan, baking soda pun memiliki manfaat lain untuk dapur Anda.

Salah satunya menghilangkan noda pada bagian dalam cangkir yang sering Anda gunakan untuk ngopi atau ngeteh, yang biasanya berubah warna menjadi kecokelatan.

Caranya, dengan menaburkan bagian dalam cangkir atau wadah dengan baking soda, lalu gosok perlahan dengan kain lembab untuk menghilangkan noda.

Baca Juga: Tak Hanya Digunakan di Dapur, di Kamar Mandi pun Baking Soda Bisa Digunakan untuk Berbagai Keperluan, Ini Dia!