Find Us On Social Media :

Hubungan Inggris-India Makin Mesra, Rupanya di Balik Itu Ada Ambisi Inggris Menjadi Negara Adidaya di Dunia, Ingin Singkirkan Pengaruh China

By Tatik Ariyani, Jumat, 22 Oktober 2021 | 11:31 WIB

Latihan militer Gabungan India-Inggris Edisi ke-6 memuncak setelah latihan validasi di Chaubatia, Uttarakhand, pada 21 Oktober.

Intisari-Online.com - Kolaborasi antara Inggris dan India sebagai anggota QUAD meningkat.

Pada tanggal 7 Oktober, pertemuan kedua Kelompok Kerja Bersama India-Inggris untuk Pembangunan Kapasitas Siber diadakan.

Pertemuan tersebut membahas berbagai aspek kerja sama di bidang peningkatan kapasitas siber dan diselenggarakan di bawah naungan Kerangka Kerja Hubungan Siber India-Inggris Raya.

Melansir The EuroAsian Times, Jumat (22/10/2021), pertemuan itu juga untuk mendukung kemitraan Keamanan Siber yang Ditingkatkan sebagaimana disepakati dalam “Peta Jalan India-Inggris 2030” selama India-UK virtual Summit antara Perdana Menteri India Narendra Modi dan PM Inggris Boris Johnson pada 4 Mei.

Baca Juga: Pergoki Kapal Selam India yang Berupaya Lakukan Serangan, Angkatan Laut Pakistan Malah Disebut Konyol, Mengapa?

Pada tanggal 8 Oktober, India dan Inggris memulai latihan militer mereka selama dua minggu di Uttarakhand, yang disebut dengan “Ajeya Prajurit”.

Latihan ini diikuti sekitar 120 tentara Inggris berpartisipasi dan berakhir pada 20 Oktober.

Latihan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk mengembangkan interoperabilitas dan berbagi keahlian dengan senjata, peralatan, taktik, dan prosedur masing-masing untuk melaksanakan operasi militer bersama di semi-lingkungan urban.

Pada tanggal 15 Oktober, Carrier Strike Group (CSG) Inggris, yang dipimpin oleh HMS Queen Elizabeth, berlayar ke Teluk Benggala dalam apa yang dikatakan sebagai demonstrasi yang kuat dari Kemitraan Strategis Komprehensif Inggris-India.

Baca Juga: Ingin Suaranya Didengar Sampai ke Akhirat, 3000 Tahun Kemudian Keinginan Imam Besar Zaman Firaun Ini Terwujud Oleh Ilmuwan Inggris Lewat Penghidupan Kembali Gunakan 'Sihir-sihir' Ini