Find Us On Social Media :

Dikenal Sebagai Militer Terkuat, Terkuak Borok Militer Amerika Terbongkar, Banyak Tentaranya Depresi Sampai Bunuh Diri Secara Misterius, Pemerintah Amerika sampai Kebingungan Dibuatnya

By Khaerunisa, Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi tentara Amerika.

Intisari-Online.com - Bukan rahasia lagi jika Amerika dikenal sebagai militer terkuat di dunia.

Dari tahun ke tahun, militer Amerika bersaing di papan atas militer terkuat dengan negara-negara seperti Rusia dan China.

Soal persenjataan tak perlu ditanya, tapi rupanya, justru di negara ini terjadi kasus yang mengkhawatirkan terkait para tentaranya.

Banyak terjadi kasus bunuh diri oleh anggota militer Amerika Serikat (AS), bahkan kini semakin meningkat.

Baca Juga: Siap Perang Kapan Saja, China Diam-diam Bangun Pangkalan Udara Dekat India, Lengkap dengan Peralatan Militer yang Siap Menyerang dari Jarak Presisi

Melansir 24h.com.vn (21/10/2021), jumlah kasus bunuh diri oleh anggota militer AS yang bertugas aktif pada kuartal kedua tahun ini meningkat 46 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kata Pentagon.

Jumlah tersebut membuat pejabat pertahanan AS bingung, serta tidak mengerti apa yang ada di balik masalah tersebut.

Menurut laporan Departemen Pertahanan AS, pada kuartal kedua tahun ini, 60 tentara AS bunuh diri, naik dari 41 pada periode yang sama tahun lalu.

The Cost of War Project, sebuah proyek penelitian tentang konsekuensi perang yang dilakukan oleh Brown University dan Boston University (AS), mengatakan bahwa sejak serangan teroris 11 September, sebanyak 30.177 anggota militer dan veteran AS tewas karena bunuh diri.