Find Us On Social Media :

Gara-Gara Rudal Hipersonik China Ini Seluruh Dunia Dibuat Geger, Amerika Ketar-Ketir Ungkap Ternyata Ikut Kembangkan Senjata Serupa Untuk Lawan China dan Rusia

By Afif Khoirul M, Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:30 WIB

Rudal hipersonik China, memicu perlombaan senjata.

Intisari-online.com - Belakangan ini rudal hipersonik China yang berhasil terbang mengelilingi bumi dalam orbit rendah gegerkan dunia.

Rudal yang diduga dipersenjatai dengan hulu ledak nuklir untuk mencapai sasaran dengan cara yang tak terbendung, merupakan inti dari perlombaan senjata modern antara Rusia, Amerika, dan China.

Sejak Perang Teluk dan perang Irak, musuh potensial AS seperti Rusia dan China telah menemukan cara untuk mengalahkan AS dan sekutunya.

Ini untuk mencegah akses AS ke medan perang, dengan demikian mengembangkan metode anti-akses/penolakan wilayah.

Baca Juga: Rudal Hipersonik Pembawa Nuklirnya Konon Bisa Serang Negara Manapun, China Akhirnya Angkat Suara, Bukannya Marah Karena Merasa Terpojok Justru Beri Pernyataan Begini

Mencegah pasukan AS memasuki medan perang membutuhkan sejumlah besar rudal dan peluncur untuk mengalahkan peluncur anti-pesawat, atau mengembangkan senjata untuk menembus pertahanan udara AS.

Rudal hipersonik (dibedakan dari rudal hipersonik konvensional), dengan jangkauan tak terbatas, adalah senjata generasi baru yang memenuhi tujuan kedua, kata Seth Cropsey, seorang peneliti di Institut Hudson dan direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Ungkap Militer Amerika, mengatakan kepada Defense News.

Cropsey menjabat sebagai Wakil Sekretaris Angkatan Laut dalam pemerintahan Presiden Ronald Reagan dan George HW Bush.

Baca Juga: Pantesan Berani Sebut Rusia Rugi Bandar Setelah Pilih Bersekutu dengan China, Mantan Pejabat AS Ini Bongkar Kerugian Besar Rusia Ini Setelah Ogah Bergabung Dengan Barat