Find Us On Social Media :

Suku Pedalaman Ini Gemar Menari dengan 'Menggigit' Ular Hidup di Mulut Mereka, Bagian Ritual dari Tradisi yang Unik

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 4 Januari 2022 | 13:46 WIB

Tarian Ular yang dilakukan oleh Suku Hopi

Intisari-Online.com - Hopi adalah kelompok suku paling barat dari Pueblo Indian, terletak di tempat yang sekarang timur laut Arizona, di tepi Painted Desert.

Mereka berbicara dalam bahasa Uto-Aztecan Utara.

Asal usul suku Hopi tidak diketahui, diperkirakan mereka dan orang-orang Pueblo lainnya adalah keturunan dari Leluhur Pueblo (Anasazi), yang oleh Hopi disebut Hisatsinom, “Orang Kuno.”

Budaya suku Hopi menekankan pada pernikahan monogami dan bersifat matrilineal.

Baca Juga: Legenda Tato Wajah Wanita Suku Chin di Myanmar untuk Kelabui Kecantikan Agar Tak Mudah Diculik, Kini Tinggal Generasi Terakhir Ini yang Memilikinya, Keberadaan Mereka Bakal Tercatat di Buku Sejarah

 

Orang Hopi juga mempraktikkan tempat tinggal matrilokal, di mana seorang suami baru menjadi bagian dari rumah tangga ibu mertuanya.

Ekonomi orang-orang Hopi bergantung pada pertanian dan, setelah penjajahan Spanyol, pada penggembalaan domba.

Melansir Britannica.com, produki tanaman utama adalah jagung, mereka juga menanam kacang-kacangan, labu, melon, dan berbagai sayuran serta buah-buahan.

Selain membangun rumah, melakukan sebagian besar upacara, membuat mokasin, dan menenun pakaian serta selimut, laki-laki juga bertani dan menggembala.

Wanita membuat keranjang dan tembikar, berkebun, membesarkan anak-anak, merawat orang tua.

Baca Juga: Jadi Sisa-sisa Masyarakat Terakhir Majapahit, Inilah Suku Tengger yang Layaknya Hidup Bersembunyi untuk Meneruskan Budaya Leluhur Majapahitnya