Find Us On Social Media :

Inilah 3 Weton Paling Komplit, Mulai dari Cerdas, Baik Hati, Hingga Lemah Lembut Menurut Primbon Jawa, Apakah Weton Anda Termasuk Salah Satunya?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:45 WIB

(ilustrasi) Anak Cerdas

Intisari-Online.com – Setiap orang memiliki kepercayaan masing-masing, bila budaya Barat mengenal Zodiak dan China mengenal budaya Shio, maka masyarakat Jawa di Indonesia juga memiliki kepercayaan pada hitungan weton.

Weton primbon masih dipercaya karena dari sini dapat diketahui kepribadian masing-masing.

Weton merupakan hari kelahiran seseorang yang adalah gabungan dari hari lahir berdasar kalender masehi dengan pasaran dalam kalender Jawa.

Pada dasarnya setiap ornag memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Baca Juga: Inilah 5 Weton yang Miliki Kesehatan Jasmani dan Rohani Kuat Tak Mudah Sakit Bahkan Saat Pandemi, Menurut Primbon Jawa

Untuk mengetahui kepribadian teresbut, masyarakat Jawa masih mempercayai weton yang biasanya digunakan untuk mengetahui watak seseorang.

Dilihat dari wetonnya, ada dasarnya seseorang yang memiliki watak cerdas, baik hati, dan lemah lembut.

Percaya atau tidak, semua kembali kepada kepercayaan masing-masing, namun kebudayaan leluhur adalah jati diri bangsa yang harus dijaga sebagai warisan kebudayaan untuk generasi penerus bangsa agar tidak punah dan digantikan kebudayaan asing.

Berikut ini weton yang dipercaya sangat cerdas, baik hati, dan lemah lembut menurut primbon Jawa seperti dikutip dari kanal Youtube Naura Komputer:

Baca Juga: Inilah 6 Weton yang Punya Pengaruh Besar dan Mampu Jadi Pemimpin Menurut Primbon Jawa, Apakah Weton Anda Salah Satunya?