Find Us On Social Media :

Disebut 'Mampu' Menghancurkan Kekaisaran Rusia, Inilah Rahib 'Gila' Grigori Rasputin dan Kutukan Kematiannya

By Tatik Ariyani, Selasa, 21 September 2021 | 18:19 WIB

Grigori Rasputin

Intisari-Online.com - Sang penyihir Grigori Yesimovich Rasputin sangat terkenal, khususnya karena banyak yang percaya dirinya memiliki kekuatan supranatural yang menakutkan.

Namun, meski terkenal, bukan kesan baik yang muncul jika nama Rasputin disebut.

Orang Rusia pada umumnya akan sangat membenci sosok yang kematiannya sempat menjadi incaran banyak pihak di Rusia.

“Andai saya dibunuh pembunuh biasa, terutama sesama petani, Rusia tidak perlu tahu,” ujar sosok yang kerap disebut Rahib gila tersebut kepada pelindungnya, Kaisar Nicholas II dari Rusia tentang upaya pembunuhan dirinya.

Baca Juga: Kisah Penyihir Gila Misterius Grigori Rasputin, Punya Kebiasaan Jorok hingga Dua Kali Mengalami Percobaan Pembunuhan

“Tapi, jika saya dibunuh para Boyars (orang terhormat), dan mereka berhasil, tangan mereka akan tetap berlumuran darah … sesama saudara akan membunuh saudaranya dan mereka akan saling membunuh."

"Tidak ada lagi para penguasa terhormat di negeri ini,” sebuah kalimat dari Rasputin yang dipercayai merupakan sebuah kutukan.

Rasputin, seorang petani jorok, kasar, penuh berahi, pemabuk berat yang terkenal memiliki daya hipnotis dan kekuatan penyembuhan yang ampuh, merupakan orang yang paling ditakuti dan dibenci di Rusia karena pengaruhnya terhadap keluarga kerajaan.

Kaisar, terutama istrinya Ratu Alexandra, sungguh menghormatinya karena percaya Rasputin secara ajaib berhasil menyelematkan putra mereka yang menderita hemofilia.

Baca Juga: Kisah Grigori Rasputin, si Penyihir Gila yang Dekat dengan Keluarga Tsar Rusia, Kehidupannya Penuh Teka-Teki