Find Us On Social Media :

Kisah Wanita Paling Berani di Amerika, Seorang Diri Selamatkan Banyak Nyawa yang Nyaris Mati Tenggelam di Laut yang Ganas

By Tatik Ariyani, Minggu, 19 September 2021 | 19:04 WIB

Ida Lewis menyelamatkan dua tentara yang tenggelam dari Fort Adams

Intisari-Online.comIda Lewis lahir pada tahun 1842 di Newport, Rhode Island.

Ida merupakan anak tertua kedua dari empat anak Kapten Hosea Lewis dari Revenue-Marine.

Dia pertama kali dibawa ke Lime Rock pada tahun 1854, ketika ayahnya diangkat menjadi penjaga mercusuar di sana, dilansir Amusing Planet.

Awalnya disebut Mercusuar Lime Rock, itu adalah menara granit persegi yang dilengkapi dengan lensa Fresnel dan lentera pembakaran minyak.

Baca Juga: Kisah Madame de Montespan, Wanita Simpanan Raja Louis XIV yang Tega Selingkuhi Suaminya Demi Kehidupan Mewah Kerajaan

Untuk mencapai mercusuar, Hosea harus mendayung 200 meter setiap hari, yang tidak mungkin dilakukan setiap saat terutama saat laut sedang bergelombang.

Jadi pada tahun 1857, sebuah rumah dua lantai dibangun untuk penjaga mercusuar. Kemudian, Ida dan keluarganya pindah ke rumah barunya di pulau itu.

Kurang dari empat bulan setelah keluarganya berada di Lime Rock, ayah Ida menderita stroke yang melemahkan.

Setelah itu, Ida dan saudara-saudaranya melakukan banyak tugas mercusuar, termasuk mengisi lampu dengan minyak saat matahari terbenam dan lagi pada tengah malam, memotong sumbu, memoles karbon dari reflektor, dan memadamkan lampu saat fajar.

Baca Juga: Kisah Seorang Pengusaha Kulit Hitam yang Ubah Industri Roti, Revolusi Pembuatan Roti untuk Dapur Hotel dengan Menggunakan Mesin dan Agar Tak Terbuang Percuma Ini yang Dilakukannya