Find Us On Social Media :

Diperkirakan Laku Rp 10 Miliar dari Hasil Lelang, Ada Pistol 'Favorit' Mafia Paling Terkenal di Amerika Al Capone Ternyata Punya Keistimewaan Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 28 Agustus 2021 | 18:29 WIB

Pistol 'Favorit' Al Capone dan Foto Terakhirnya Akan Dilelang

Intisari-Online.com - Menderita sifilis stadium lanjut yang tidak diobati, Al Capone menghabiskan hari-hari terakhirnya dalam keadaan trans halusinasi dan mengomel pada sosok imajiner.

Meninggal pada usia 48 tahun, dia meninggalkan sebuah keluarga dan sebuah rumah besar Florida yang penuh dengan barang-barang pribadi berharga.

Barang-barang itu kemudian dilelang oleh cucu-cucunya yang masih hidup pada bulan Oktober.

Menurut The Chicago Sun-Times, ini termasuk perhiasan bertatahkan berlian dengan inisial Capone, senjata favoritnya, dan surat untuk Sonny Capone - putra satu-satunya.

Baca Juga: Menguak Pasar Ilegal Perdagangan Terlarang Obat China, Rupanya Menjadi Sumber Epidemi Narkoba di Amerika yang Suburkan Bisnis Kartel Meksiko

Dijuluki “A Century of Notoriety: The Estate of Al Capone,” pelelangan diadakan di country club swasta di Sacramento, California, pada 8 Oktober 2021.

Disimpan dalam keluarga selama lebih dari setengah abad, semua 174 item telah diautentikasi oleh Rumah Lelang Witherell.

Koleksinya diperkirakan akan terjual hingga $700.000 atau sekitar Rp 10 miliar dan berkisar dari film rumahan vintage hingga surat-surat yang ditulis Capone saat dipenjara karena penggelapan pajak di Alcatraz pada 1930-an.

Pihak lelang berjanji untuk mengungkapkan sekilas kehidupan pribadi mafia paling terkenal di Amerika itu.

Baca Juga: Betapa Mirisnya, saat di Indonesia Oknum Polisi Enak-enakan Konsumsi Sabu, di Negara Ini 13 Polisi Meregang Nyawa Justru Setelah Disekap dan Ditembaki Kartel Narkoba