Find Us On Social Media :

Pertama Kalinya! Para Ilmuwan Terkejut Saksikan Kura-kura Raksasa Kejar, Bunuh, dan Makan Anak Unggas, Tidak Seperti Perkiraan Sebelumnya yang Hanyalah Pemakan Rumput!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:20 WIB

Kura-kura raksasa memakan unggas.

Intisari-Online.com – Pertama kalinya, para peneliti di Seychelles mendokumentasikan reptil besar yang mengintai dan melahap seekor anak ayam.

Peristiwa yang terjadi itu membuat para ilmuwan bertanya-tanya, apakah kura-kura raksasa itu herbivora seperti perkiraan sebelumnya.

Untuk pertama kalinya, para peneliti di Seychelles mendokumentasikan seekor kura-kura raksasa yang menguntit dan memakan seekor anak burung dara laut.

Video yang kemudian diterbitkan di Current Biology itu adalah pertama kalinya peristwa seperti itu tertangkap kamera.

Baca Juga: Profesor Ini Bongkar Misteri Monster Loch Ness, Jawabannya Mungkin akan Membuat Anda Kecewa

"Ini benar-benar mengejutkan dan agak mengerikan," penulis studi Justin Gerlach, seorang ahli ekologi di Peterhouse, Cambridge di Inggris, mengatakan kepada Jason Bittel untuk New York Times.

“Kura-kura sengaja mengejar unggas ini dan membunuhnya, lalu memakannya. Jadi ya, ini berburu.”

Sebelum para ilmuwan di Pulau Frégate di Seychelles menyaksikan peristiwa tersebut pada Juli 2020 lalu, kura-kura raksasa dianggap sebagai herbivora yang setia.

Mereka dapat hidup selama lebih dari 150 tahun dan tumbuh menjadi lebih dari 186,62 kg, dengan makan rumput dan tanaman kayu di Kepulauan Seychelles dan Galapagos.

Baca Juga: Ketika Rakyatnya Kekurangan Makanan hingga Diimbau Makan Kura-kura, Rumah Mewah Kim Jong Un Ini Jadi Simbol Kediktatorannya