Find Us On Social Media :

Kini Kelaparan Sampai Picu Perang Antar Geng, Dua Tahun Lalu Monyet di Thailand Justru Sampai Ada yang Obesitas karena Makanan Melimpah, Bahkan Jadi Hewan Langka karena Ini

By Tatik Ariyani, Rabu, 28 Juli 2021 | 18:02 WIB

Monyet berebut makanan - monyet obesitas

Intisari-Online.com - Kota Lop Buri, sebuah kota di timur laut Thailand, adalah rumah bagi ribuan monyet.

Perilaku monyet-monyet tersebut sudah sangat berubah karena menjadi ikon pariwisata. Pasalnya mereka selalu mengharapkan dapat makanan dari manusia, terutama turis.

Ketika perbatasan ditutup karena pandemi Covid-19, monyet-monyet itu dilaporkan menjadi ganas tanpa pasokan makanan dari manusia, terutama turis, seperti biasanya.

Dilansir Kompas.com dari Mothership, Senin (26/7/2021), baru-baru ini beredar video yang merekam dua geng monyet berkelahi di jalan.

Baca Juga: Lagi-lagi dari China, Penyakit Baru yang Berasal dari Monyet Ini Diklaim Lebih Berbahaya dari Covid-19, Menyerang Bagian Otak Hingga Sebabkan Hal Ini

Seorang pengguna Facebook, Wisrut Suwanphak, pada 25 Juli membagikan foto dan video sejumlah monyet yang berkelahi di Lop Buri.

Perkelahian yang terjadi di tengah jalan itu tampaknya melibatkan dua geng monyet. Menurut media lokal, penyebab konflik kemungkinan adalah makanan.

Di luar kedua geng monyet tersebut, beberapa ekor monyet terlihat duduk di atas gedung-gedung di dekatnya dan menyaksikan perkelahian itu sebagai penonton.

 

Baca Juga: Jika Seekor Monyet Memotret Dirinya Sendiri, Siapa yang Memiliki Hak Cipta Foto Monyet itu?