Find Us On Social Media :

Pesta Pora Bak Covid-19 Sudah Sirna, Ini Potret Warga Inggris yang Kalap Berkumpul Seolah Negaranya Sudah Anti Virus Corona

By Tatik Ariyani, Minggu, 25 Juli 2021 | 14:30 WIB

Festival Latitude di Inggris dilakukan di tengah pandemi

Intisari-Online.comVirus corona masih ada di Bumi, namun beberapa daerah telah menjalani rutinitas seolah Covid-19 sudah hilang.

Salah satunya terjadi di Inggris.

Menurut Daily Mail, puluhan ribu warga Inggris berkumpul di Henham Park, Suffolk County, Inggris pada 24/7/2021 pada hari ketiga festival Latitude.

"Lautan manusia" yang berpartisipasi dalam festival itu berdiri ramai dan tidak mengenakan masker ketika menyaksikan penampilan banyak grup dan penyanyi terkenal pada malam 24/7.

Baca Juga: Mendewakan Vaksin Demi Hidup Normal, Negara Dekat Indonesia Ini Malah Tertampar Fakta, Orang yang Divaksin Menyumbang Nyaris 50 Persen Orang Teinfeksi Covid-19, Kondisinya Malah Memburuk?

Banyak pihak yang khawatir jika virus corona akan semakin menular di festival Latitude.

Tetapi banyak orang tidak menyangka acara yang dihadiri 40.000 orang ini menjadi bagian dari Program Penelitian Acara pemerintah Inggris.

Melansir 24h.com.vn, Minggu (25/7/2021), peserta festival wajib memiliki laporan hasil tes Covid-19 negatif atau surat keterangan telah divaksinasi lengkap.

Rangkaian foto dari festival Latitude menunjukkan beberapa peserta bersantai di yoga atau berenang di kolam renang.

Baca Juga: Viral Video Pasien Covid-19 Dikucilkan ke Gubuk di Hutan Diikat dan Dipukuli Warga, Tak Boleh Isoman di Rumah