Find Us On Social Media :

Sampai Berani Bunuh Pemimpin Negara Hingga Gemparkan Dunia, Inilah Otak Pembunuhan Presiden Haiti, Terkuak Inikah Alasannya Melakukan Pembunuhan?

By Maymunah Nasution, Senin, 12 Juli 2021 | 15:37 WIB

Senjata-senjata yang digunakan dalam pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise ditunjukkan oleh Polisi Haiti

Intisari-online.com - Seorang dokter berusia 63 tahun asal Haiti yang sudah bekerja lebih dari 20 tahun di Florida, AS, ditangkap di Haiti.

Ia dicurigai menjadi salah satu pimpinan yang mengarahkan tim pembunuhan yang membunuh Presiden Haiti, Jovenel Moise, minggu lalu.

Disampaikan oleh Leon Charles kepala kepolisian Haiti, pria yang ditangkap bernama Christian Emmanuel Sanon, nama yang paling sering disebut oleh para tersangka.

Dokter ini dicurigai sebagai dokter gadungan, dan ditangkap kepolisian nasional Haiti guna mengurusi penyelidikan dalang di balik kelompok pembunuh yang terdiri dari 26 orang Kolombia dan 2 orang AS-Haiti.

Baca Juga: Penyelidikan Dilakukan, Diam-Diam Ada Sumber yang Menyebutkan Koneksi Amerika dengan Pembunuh Presiden Haiti, Bermula dari Hal ini Tuduhan Itu Muncul

Charles mengungkapkan, Sanon 'berhubungan dengan dua tersangka lain yang diyakini sebagai dalang pembunuhan Presiden Jovenel Moise,' seperti dikutip dari 24h.com.vn dari Miami Herald.

Sanon menjadi tersangka ketiga yang berhasil dibekuk polisi terkait pembunuhan Presiden Moise.

Sebelumnya adalah James Solages (35) dan Joseph G. Vincent (55), dua tersangka AS-Haiti dari Florida Selatan.

Mereka termasuk di antara 21 tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Presiden Moise.

Baca Juga: Salah Satunya Menjadi Pembunuh Presiden Haiti, Terkuak Sisi Kelam Tentara Kolombia, Setelah Pensiun Malah Jadi Tentara Bayaran Hingga Pembunuh Kelas Dunia