Find Us On Social Media :

Meregang Nyawa di Istananya Sendiri Usai Diserbu Tentara Bayaran, Presiden Negara Termiskin di Belahan Barat Bumi Ini Nyatanya 'Menggali Kuburannya Sendiri'

By Ade S, Kamis, 8 Juli 2021 | 09:34 WIB

Dalam file foto ini diambil pada 22 Oktober 2019 Presiden Jovenel Moise duduk di Istana Kepresidenan saat wawancara dengan AFP di Port-au-Prince, 22 Oktober 2019. Presiden Haiti Jovenel Moise dibunuh pada 7 Juli 2021, di rumahnya

Intisari-Online.com - Haiti, negara termiskin seantero Amerika, kini tengah diambang status 'negara gagal' usai presidennya tewas.

Ya, Presiden Haiti Jovenel Moïse, tewas di tangan orang-orang bersenjata di rumahnya sendiri, Rabu (7/7/2021).

Tak ayal, peristiwa tragis ini menggiring pada krisis konstitusional serta lonjakan kekerasan geng.

Namun, di luar kematiannya, sebenarnya Moïse yang berjuluk 'manusia pisang' memang memiliki dosa tak termaafkan oleh rakyatnya.

Baca Juga: Kabar Soal Kedatangan Vladimir Putin ke Indonesia Semakin Kencang, Rupanya Ini Tujuan Pemimpin Rusia Itu Datang ke Indonesia

Haiti sendiri dalam beberapa pekan terakhir memang tengah mengalami lonjakan kekerasan di ibu kota mereka, Port-au-Prince.

Selain itu, kondisi politik dan ekonomi di negara Karibia ini memang sangat sulit untuk dikatakan baik.

Hingga akhirnya sekelompok pria yang menenteng senjata serbu menerobos masuk rumah pribadi Moïse di perbukitan Port-au-Prince.

Istrinya, Martine Moïse, juga turut menjadi korban serangan. Namun, Martine lebih beruntung dibanding suaminya karena nyawanya berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Akankah Timor Leste Jadi Negara Termiskin di Dunia Setelah Merdeka dari Indonesia, Ditambah Lagi Bencana Banjir dan Pandemi Covid-19 Dialami di Negara Ini?