Find Us On Social Media :

Dulu Bikin Inggris Nyerah Meski Kekuatan Militernya Terlemah di Dunia, Kini Negara Ini Kalahkan Israel Jadi Negara Tercepat Selesaikan Vaksin Covid-19 Meski Hanya Punya 37 Dokter

By Ade S, Minggu, 11 April 2021 | 19:49 WIB

Negara tercepat selesaikan program vaksinasi covid-19

Intisari-Online.com - Bayangkan sebuah negara yang hanya memiliki 37 orang dokter mampu mengalahkan Israel sebagai negara tercepat selesaikan program vaksin Covid-19.

Dikutip dari Telegraph, Israel yang selama ini digadang-gadang sebagai negara tercepat selesaikan program vaksin Covid-19 membutuhkan waktu lebih dari 4 bulan.

Sementara negara ini, yang dketahui tidak memiliki sistem pelayanan kesehatan sebaik Israel, malah mampu menyelesaikan program vaksin dalam waktu 9 hari.

Itu pun dilakukan hanya dengan mengandalkan 37 orang dokter.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh, Benarkah Vaksin AstraZeneca Mengandung Tripsin Babi? Coba Ketahui Proses Produksinya Berikut Ini

Jika mundur ke belakang, yaitu pada 1947, negara yang sama pernah membuat negara sekuat Inggris menyerah.

Salah satu pemenang Perang Dunia I dan II tersebut memilih mengurungkan niatnya untuk menguasai negara tersebut.

Padahal, negara tersebut tidak memiliki militer yang mumpuni, bahkan saat ini ada posisi terbawah dalam daftar kekuatan militer dunia.

Bagaimana itu bisa terjadi? Simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga: 4 Orang di Sulut Sudah Jadi Korban, 30 Orang di Inggris Alami Pembekuan Darah, AS Bahkan Sampai Sebut Tak Memerlukannya, Apa Sebenarnya Alasan Banyak Negara Tetap Ngotot Pakai Vaksin Covid-19 AstraZeneca?