Find Us On Social Media :

Para Pemain Bergelut Di Lapangan, Sosok-sosok Ini Bergerilya Di Luar Lapangan Demi Sukseskan Piala Menpora 2021

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 5 April 2021 | 15:40 WIB

Bukan semata karena PSSI dan para pemain Piala Menpora 2021 berjalan sukses di tengah pandemi Covid-19. Ada peran polisi dan para maskot klub juga di balik kesuksesan ini.

Intisari-Online.com - Bukan semata karena PSSI dan para pemain Piala Menpora 2021 berjalan sukses di tengah pandemi Covid-19.

Ternyata ada aktor-aktor lain yang menjadikan turnamen pramusim ini berjalan lancar, menghibur, dan sesuai dengan yang kita semua inginkan.

***

Meski baru babak penyisihan, gelaran Piala Menpora 2021 berjalan lancar dan sukses. Tim-tim peserta bermain ngotot, banyak gol disarangkan, dan yang lebih penting, para pemain terlihat begitu menikmati turnamen ini.

Baca Juga: Waspada, Mentalitas dan Karier Pemain Sepakbola Bisa Jatuh Karena Star Syndrome, Begini Penjelasannya!

“Kami sangat bersemangat melihat sepakbola hidup lagi, membuat saya dan teman-teman sangat senang,” ujar Bayu Gatra, punggawa Madura United.

Marck Klok, pengatur serangan andalan Persija Jakarta, juga mengamini pernyataan kompatriotnya itu.

“Itu lebih baik daripada tidak ada turnamen sama sekali,” lanjut Marc Klok, pesepakbola kelahiran Amsterdam, Belanda, yang kini resmi jadi warga negara Indonesia.

Hingga 4 April 2021, setidaknya sudah 26 pertandingan dihelat, 68 gol berhasil diciptakan, dan sudah ada tujuh tim yang memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Dari Grup A ada PSIS Semarang dan Barito Putra Banjarmasin; dari Grup B mengirimkan Persija Jakarta dan PSM Makassar; Grup C baru Persebaya Surabaya; sementara Grud D—sesuai prediksi—Persib Bandung dan Bali United.

Satu tiket tersisa akan diperebutkan empat tim yang berasal dari Grup C: Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Persik Kediri.

Baca Juga: Begini Penjelasan Star Syndrome Bisa Jatuhkan Mentalitas dan Karier Pemain Sepakbola