Find Us On Social Media :

Tak Mempan Disanksi PBB dan Dibujuk AS, Korea Utara Pasti Bertekuk Lutut Serahkan Program Nuklirnya Jika Pakai Cara Ini

By Tatik Ariyani, Sabtu, 3 April 2021 | 15:33 WIB

Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Korea Utara terus mengembangkan senjata nuklirnya.

Pada akhir Maret, Korea Utara kembali melakukan uji coba rudal balistik dan jelajah yang mampu membawa hulu ledak nuklir taktis.

Uji coba tersebut tetap dilakukan meskipun ada sanksi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang sudah lama ada.

Perkembangan nuklir Korea Utara meningkat secara dramatis di bawah pemimpin Kim Jong Un.

Baca Juga: Bak Bersiap Jika Perang Dunia III Terjadi, Negara Ini Sudah Acungkan Rudal Nuklir yang Diarahkan Tepat Menuju China, Kota-kota di China Ini Diprediksi Jadi Sasarannya

Melansir Al Jazeera, Sabtu (3/4/2021), Kim Jong Un telah memimpin empat uji coba nuklir dan 91 uji coba rudal balistik, serta peluncuran rudal jelajah dan penembakan artileri berpeluncur roket.

“Mereka dengan jelas melihat jenis pengembangan senjata ini sebagai kunci untuk kelangsungan hidup mereka, dan mereka tidak akan berhenti,” Eric Gomez, direktur studi kebijakan pertahanan di Cato Institute, mengatakan kepada Al Jazeera.

Dia juga menyarankan agar AS bertindak untuk setidaknya dapat mengurangi ancaman dengan upaya dan kompromi yang lebih besar.

Baca Juga: Dunia Dibikin Panik Saat Tahu China Punya Kapal Selam yang Bisa Angkut 48 Senjata Nuklir, Tetapi Pernyataan Angkatan Laut China Ini Malah Bikin Semua Orang Tertawa Mendengarnya