Find Us On Social Media :

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Latihan Militer Gabungan Digelar AS dan Arab Saudi, Ada Ancaman Drone Musuh yang Hantui Negara Raja Minyak Tersebut, Siapa Pelakunya?

By May N, Rabu, 10 Februari 2021 | 15:22 WIB

 

Intisari-online.com - Militer Amerika Serikat (AS) laksanakan latihan militer bersama Angkatan Udara Arab Saudi.

Latihan ini difokuskan pada upaya memerangi drone musuh.

Disebutkan dari akun Twitter resmi mereka, pasukan Air Expeditionary Wing ke-378 AS yang ditempatkan di Pangkalan Udara Pangeran Sultan umumkan jika latihan gabungan ini diikuti oleh Angkatan Udara AS, Korps Marinir AS serta Angkatan Udara Kerajaan Saudi.

"Personel dilatih dalam latihan sistem udara tak berawak. Ini memungkinkan anggota yang berpartisipasi untuk belajar satu sama lain sambil memperkuat #resolutepartnerships & meningkatkan kemampuan pertahanan dasar," tulis pasukan AS dalam cuitannya, Selasa (9/2).

Baca Juga: Dituduh Anak Buah Donald Trump Sebagai 'Kelompok Teroris' hingga Buat Jutaan Orang di Ambang Kelaparan, Joe Biden Justru Akhiri Perang di Negara Muslim Ini

Kendaraan udara tak berawak (UAV) alias drone diyakini semakin banyak digunakan dalam konflik di wilayah Timur Tengah.

Belakangan drone bersenjata juga mulai dilirik banyak negara.

Dilansir dari Arab News, milisi yang mendapat dukungan Iran, seperti Houthi di Yaman, telah berulang kali menggunakan drone peledak yang lebih besar untuk menyerang Arab Saudi.

Baca Juga: Arab Saudi Tak Lagi Didukung AS dalam Hadapi Iran di Perang Yaman, Pilih Memihak Iran?