Find Us On Social Media :

Sudah Dihukum Mati, Pembunuh Berantai Asal Indonesia yang Lakukan Pembunuhan Gara-gara Bisikan Mimpi Ini Mendadak Diberitakan Media Vietnam, Bagaimana Kisahnya?

By Khaerunisa, Senin, 8 Februari 2021 | 15:05 WIB

Dukun AS alias Ahmad Suradji yang telah membunuh 42 wanita.

Intisari-Online.com - Pada tahun 2008, eksekusi mati terhadap seorang priayang dikenal sebagai 'dukun pembunuh' asal Deli Serdang, Sumatera Utara,Ahmad Suradji, menjadi berita yang menghebohkan.

Hukuman mati dijatuhkan terhadap Ahmad Suradji atas kejahatannya membunuh 42 wanita.

Diberitakan Kompas.com (25/1/2008), Suradji alias Nasib Kelewang dinyatakanterbukti membunuh 42 wanita di perkebunan tebu Dusun Aman, Desa SeiSemayang, Kabupaten Deli Serdang.

Vonis hukuman mati oleh PN Deli Serdang terhadap Ahmad Sutardji telahdijatuhkan pada 27 April 1997.

 Baca Juga: Dikira Hanya Tumpukan Batu Biasa, Tapi Bau Busuk Terus Tercium di Baliknya, Pria ini Kaget dan Ketakutan setelah Tahu Hal Mengerikan ini Tersembunyi di Dalamnya

 

Putusan diperkuat oleh Pengadilan Tinggi Sumut pada 27 Juni 1998. Sementarapemohonan Kasasi ke Mahkamah Agung ditolak pada 27 September 2000.

Kemudian, MA kembali menolak PK Suradji pada 28 Mei 2003. Pada Januari2008, Kejagung menerima penolakan Grasi yang diajukan Suradji.

Selain kasusnya yang menghebohkan, proses hukum terhadap Suradji punsempat menuai pro dan kontra.

Lebih dari satu dekade berlalu setelah eksekusi Suradji, kasus pembunuhberantai asal Indonesia ini kembali diberitakan media Vietnam, seperti apakisahnya?