Find Us On Social Media :

Bukan Warga Israel Asli, Tapi Dijuluki 'Zionis Sejati', Targedi Tentara Asing yang Bunuh Remaja Palestina hanya Karena Diduga Membawa Pisau

By Ade S, Minggu, 31 Januari 2021 | 14:44 WIB

Bukan Warga Israel Asli, Tapi Dijuluki 'Zionis Sejati', Kisah Tentara Asing yang Bunuh Remaja Palestina hanya Karena Diduga Membawa Pisau

Intisari-Online.com - Seorang remaja Palestina berusia 17 tahun tewas ditembak oleh seorang warga negara Inggris yang kerap dijuluki 'Zionis sejati'.

Warga negara Inggris ini memang secara resmi bekerja sebagai tentara alias pasukan keamanan bagi Israel.

Namun, meski dianggap sebagai pasukan asing, WN Inggris bersama warga negara lain yang bergabung dengan militer Israel ini malah dianggap istimewa.

Nahasnya, terkadang mereka membunuh warga Palestina dengan alasan yang sangat tidak masuk akal bahkan dianggap melanggar hukum internasional.

Baca Juga: Rumahnya Terbakar saat Dilempari Bom Bensin oleh Pemukim Israel, Warga Palestina Malah Ditembaki Tentara Zionis setelah Berusaha Memadamkan Api

 

Semua berawal ketika seorang remaja Palestina bernama Attallah Mohammad Harb Rayan sedang berada di persimpangan dekat pemukiman Barkan dekat wilayah Barat yang diduduki, pada Selasa (26/1/2021).

Pasukan Israel yang bertugas di sekitar lokasi tersebut merasa Attallah mengancam keamanan mereka.

Hal ini dipicu oleh dugaan bahwa remaja tersebut membawa pisau, yang diduga akan digunakan untuk menyerang seorang tentara.

Namun, meski sebatas dugaan dan belum ada tindakan yang mengancam, Attallah ditembak oleh seorang pasukan Israel yang merupakan warga negara Inggris.

Baca Juga: Tak Ada Presiden AS yang Memberi 'Hadiah' Bagi Israel Sebanyak Dirinya, Trump Beri Kado Perpisahan yang Bikin Cengkeraman Negeri Zionis di Timur Tengah Makin Kuat