Find Us On Social Media :

Pantas Saja Kim Jong-Un Bisa Hidup Mewah Meski Tinggal di Negara Miskin, Ternyata Korea Utara Menggunakan Cara Ilegal Ini Untuk Mencari Uang

By Afif Khoirul M, Kamis, 28 Januari 2021 | 13:26 WIB

Gambar yang diambil pada 24 Agustus 2019 dan dirilis 25 Agustus oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) memperlihatkan Pemimpin Korut kim Jong Un merayakan uji coba senjata peluncur roket berukuran besar di lokasi yang tidak diketahui.

Intisari-online.com - Bukan rahasia lagi jika Korea Utara dikenal sebagai negara miskin dengan sumber daya yang tidak jelas.

Namun, uniknya adalah para pejabat di Korea Utara terlihat berkecukupan berbanding terbalik dengan rakyatnya yang hampir sebagian besar miskin dan menderita.

Tak hanya itu saja negara itu juga memiliki senjata militer yang cukup elit meski tergolong sebagai negara miskin.

Pemimpin tertingginya, juga menjalani kehidupan dengan mewah, terlihat dari kendaraan yang dimilikinya di mana Kim Jong-un pernah tertangkap membeli mobil Rolls Royce.

Baca Juga: Tanpa Riset dan Penelitian, Korea Utara Mengaku Berhasil Ciptakan Vaksin Covid-19, Yang Bikin Kaget Dari Sini Mereka Mendapat Resepnya

Namun, bagaimana cara negara itu bisa mendapatkan uang untuk bisa menyokong kebutuhan negaranya yang dinilai tak masuk akal?

Menurut Daily Mail, Korea Utara secara tersembunyi mengembangkan tim peretas alias hacker untuk meretas situs web.

Google mengatakan, peretas itu didukung oleh pemerintah Pyongyang, ke situs blog menggunakan profil palsu.

Dengan metode klandestin, untuk menginfeksi komputer mereka dan mengekstrak informasinya.

Baca Juga: Sosok Misterius Pembelot Korea Utara Terkuak, Dari Keluarga Elit, Mertuanya Saja Bertanggung Jawab Kelola Dana Rahasia Kim Jong-Un, Pengkhianat?