Find Us On Social Media :

Makam Kaisar China yang Cenderung Lakukan Kekerasan dan Miliki Hasrat Besar Terhadap Wanita Ini Akhirnya Diidentifikasi, Begini Penjelasan Para Arkeolog

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 14 Januari 2021 | 07:30 WIB

Makam Kaisar China ini terletak di kota Luoyang

Intisari-Online.com – Saat menggali sebuah mausoleum di Luoyang, Cina, para arkeolog menemukan sebuah artefak yang akhirnya dapat mengkonfirmasi bahwa sebuah makam misterius adalah milik Kaisar Liu Zhi (pemerintahan 146-168 M), juga dikenal sebagai Kaisar Huan.

Para arkeolog telah mengetahui tentang mausoleum tersebut selama bertahun-tahun dan telah lama berspekulasi bahwa itu mungkin milik Liu Zhi, tetapi segel yang ditemukan selama penggalian baru-baru ini akhirnya dapat membuktikannya.

Stempel tersebut berisi nama Kaisar Liu Hong, penerus Liu Zhi. Catatan sejarah yang dianalisis oleh para peneliti mengatakan Liu Hong membangun sebuah mausoleum untuk Liu Zhi setelah kematiannya, dan kehadiran segel ini di mausoleum tersebut menunjukkan bahwa itu adalah milik Liu Zhi.

"Bersama dengan dokumen sebelumnya tentang lokasi makam kaisar, penemuan tersebut membuat kami hampir yakin bahwa itu adalah makam Kaisar Liu Zhi," Wang Xianqiu, peneliti asosiasi di Institut Penelitian Arkeologi dan Relik Budaya Kota Luoyang yang memimpin penggalian. di mausoleum, kata Xinhua, kantor berita resmi China.

Baca Juga: Nafsu Bagai Kuda Tetapi Bertenaga Ayam, Beginilah Akhir Tragis Kaisar China yang Tiap Malam Nekat Berhubungan Badan dengan Ribuan Selirnya

Siapakah Kaisar Liu Zhi?

Kaisar Liu Zhi memerintah Tiongkok selama masa perselisihan hebat; sering terjadi kelaparan, pemberontakan, dan pembersihan berdarah pejabat istana selama pemerintahannya.

Catatan diterbitkan oleh sejarawan Cina Sima Guang pada abad ke-11 dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Rafe de Crespigny dalam sebuah buku yang awalnya diterbitkan pada tahun 1989 berjudul "Kaisar Huan dan Kaisar Ling" (Edisi Internet, 2018).

Dalam buku tersebut menceritakan tentang kelaparan dan pemberontakan yang memporak-porandakan Tiongkok selama pemerintahan Liu Zhi. Kaisar menanggapi masalah tersebut dengan membunuh pejabat istananya secara berkala.

Baca Juga: Terletak di Kota Beijing, Inilah 'Kawasan Terlarang' di China yang Diyakini Tempat Kejahatan dan Perzinaan Bangsawan China, Konon Hal Mengerikan Akan Terjadi Menjelang Malam Hari