Find Us On Social Media :

Militer Paling Kuat di Dunia Nomer 1, Seperti Ini Kekuatan Militer AS, Satu-satunya yang Pernah Gunakan Senjata Berkekuatan Dahsyat Ini

By Khaerunisa, Senin, 11 Januari 2021 | 17:55 WIB

Militer AS menyelenggarakan latihan amfibi. (Ilustrasi) Militer Paling Kuat di Dunia Nomer 1, Seperti Ini Kekuatan Militer AS, Satu-satunya yang Pernah Gunakan Senjata Berkekuatan Dahsyat Ini

 

Intisari-Online.com - Saat ini, Amerika Serikat (AS) masih menjadi pemilik militer paling kuat nomer 1 di dunia.

Berada di posisi paling puncak, kekuatan militer AS terus dibuntuti Rusia dan China.

Selain menjadi militer paling kuat dengan Power Indeks 0,0606 dari angka 0,000 yang dianggap sempurna, AS juga merupakan negara dengan anggaran pertahanan paling besar.

Untuk tahun 2020, AS diperkirakan memiliki anggaran belanja pertahanan sebanyak $ 750 miliar.

Baca Juga: Hampir Lakukan Misi Ala 'Kamikaze', Bunuh Diri Demi Tenggelamkan Kapal Induk Belanda Jika Hal Ini Tidak Terjadi, Begini Cerita Pasukan Khusus TNI AL dalam Operasi Pembebasan Irian Barat

Sebagai perbandingan, di peringkat ke-2, Rusia memiliki Power Indeks 0,0681, dan anggaran pertahanannya hanya sebanyak $ 48 miliar untuk tahun lalu.

Sedangkan China yang menempati peringkat ke-3 kekuatan militer dunia, mencatatkan Power Indeks 0,691 dan anggaran pertahanan $ 237 miliar.

Untuk diketahui, Global Firepower menggunakan lebih dari 50 faktor individu untuk menentukan skor Power Indeks suatu negara dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

Berada di posisi puncak dalam daftar kekuatan militer dunia, berikut ini apa saja yang dimiliki militer AS, melansir Kompas.com.