Find Us On Social Media :

China Modifikasi Jet Tempur J-20, Rupanya 'Si Naga Perkasa' J-20 Ini Penantang F-22 Milik Amerika, Punya Kecepatan Jelajah Supersonik dan Manuver Super

By Tatik Ariyani, Senin, 11 Januari 2021 | 17:40 WIB

Ilustrasi jet tempur J-20 China

Intisari-Online.comChina ingin memodifikasi mesin pada jet tempur siluman J-20.

China akan berhenti menggunakan mesin Rusia yang saat ini dipasang pada jet tempur siluman J-20 generasi baru China.

Kemudian China akan menggantinya dengan mesin yang dikembangkan dalam negeri.

Orang dalam militer mengatakan kepada South China Morning Post, insinyur pesawat China menemukan WS-10C buatan dalam negeri mereka, versi modifikasi dari mesin WS-10, sebaik mesin AL-31F Rusia.

Baca Juga: Kim Jong-Un Dapat Promosi Jabatan di Partai Buruh, Nama Adik Perempuannya Malah Dicoret dari Daftar Politbiro Partai Buruh, Mencurigakan!

Melansir Business Insider, Minggu (10/1/2021), orang dalam militer mengkonfirmasi bahwa prototipe J-20 baru ditenagai oleh dua mesin WS-10C.

Tetapi dia mengatakan bahwa mesin yang dimodifikasi tersebut tetap menjadi pilihan sementara untuk J-20.

"Penggunaan WS-10C untuk menggantikan mesin Rusia disebabkan oleh kegagalan WS-15 untuk lolos evaluasi akhir pada 2019," kata orang dalam itu.

"Angkatan udara tidak senang dengan hasil akhir, menuntut teknisi mesin memodifikasinya sampai memenuhi semua standar, misalnya menyesuaikan mesin F119 yang digunakan oleh F-22 Raptor Amerika."

Baca Juga: Tekankan Pentingnya Perawatan Mesin, Pengamat Menduga Elevator Sriwijaya Air Copot, Hanya Ada Waktu 2 Menit dan Pilot Pun Tak Bisa Berbuat Banyak