Find Us On Social Media :

Seringkali Berakkhir Tragis, Inilah Deretan Orang yang Berhasil Selamat dari Kecelakaan Pesawat Hanya dengan Praktikkan Cara Tak Terduga Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 11 Januari 2021 | 14:43 WIB

Foto kecelakaan pesawat di Kolombia.

Intisari-Online.com - Kesempatan untuk selamat dari kecelakaan pesawat sekarang mencapai 95 persen - tetapi masih ada hal-hal yang dapat Anda lakukan yang akan meningkatkan peluang Anda.

Penumpang yang selamat dari bencana fatal berbagi cerita setelahnya, sering kali termasuk teori tentang tindakan kecil yang mereka lakukan yang dapat membantu menyelamatkan hidup mereka.

Salah satu penumpang tersebut adalah Erwin Tumiri, yang merupakan satu dari hanya enam orang yang selamat dari penerbangan LaMia 2933 pada tahun 2016 yang jatuh di pegunungan Kolombia, menewaskan 71 orang di dalamnya.

Erwin, salah satu kru, menjelaskan bagaimana masuk ke posisi janin dengan koper di antara kedua kakinya menyelamatkan nyawanya.

Baca Juga: Mengenal 3 Pasukan Khusus Indonesia dari TNI AL, Pasukan Elite yang Temukan Puing-puing Pesawat hingga Serpihan Mesin di Kedalaman Belasan Meter dalam Pencarian Sriwijaya Air SJ182

Dia mengatakan kepada Fox Sports Argentina pada saat itu:

"Saya meletakkan tas di antara kedua kaki saya untuk membentuk posisi janin yang disarankan dalam kecelakaan."

Dia memuji karena teknik ini menyelamatkan nyawanya, karena dia mengatakan banyak penumpang lain "berdiri dari tempat duduk mereka dan mulai berteriak" tepat sebelum kecelakaan itu.

Pesawat juga memiliki sedikit bahan bakar - yang mencegahnya meledak dan terbakar, yang berarti lebih banyak kesempatan bagi penumpang untuk melarikan diri.

Baca Juga: Temukan Puing Pesawat dan Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air, Pasukan Elite Denjaka Ternyata Sering Bikin Gentar Navy Seal Amerika