Find Us On Social Media :

Ingin Hidup Lebih Sehat? Lengkapi Rumah dengan Home Appliances Ini

By Fathia Yasmine, Jumat, 11 Desember 2020 | 18:28 WIB

Ilustrasi ibu di dapur

Intisari-Online.com – Kesehatan merupakan kunci terpenting dalam kehidupan. Tanpa tubuh yang sehat, seluruh aktivitas tentu akan tersendat. Beberapa orang bahkan rela menghabiskan seluruh hartanya demi mendapatkan sebuah tubuh yang sehat.

Sayangnya, kesibukan harian yang padat, tidak jarang membuat seseorang abai akan kesehatan tubuhnya. Pemilihan makanan siap saji maupun minuman kemasan, kerap dipilih dengan alasan kepraktisan.

Kebiasaan instan inilah yang akhirnya memicu penyakit di usia muda. Dikutip dari Kompas.com, sebuah survei yang dilakukan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyebutkan bahwa tingkat stroke di kalangan anak muda meningkat tajam, akibat pola konsumsi yang tidak sehat.

Padahal, menjaga kesehatan bukanlah suatu hal yang sulit, melalui olahraga serta konsumsi makanan sehat secara rutin, tubuh sehat bisa didapatkan. Konsumsi makanan sehat pun bisa dilakukan melalui memasak sendiri di rumah.

Baca Juga: Artileri Senapan Ini Malahan Bikin Kecelakaan dan Sebabkan Kematian Serta Luka-luka di Atas Kapal Sekoci

Meski begitu, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika ingin memasak makanan sehat di rumah, salah satunya yakni ketersediaan alat dapur yang ikut mendukung gaya hidup sehat.

Berikut merupakan daftar peralatan dapur yang wajib dimiliki para pecinta gaya hidup sehat:

Air fryer

Penggunaan minyak goreng identik dengan jodoh para masakan. Di mana masakan itu dibuat, minyak goreng pasti jadi media menggorengnya. Padahal, penggunaan minyak kelapa dapat menambah lemak dan kalori yang ada pada masakan.

Berbagai risiko masalah kesehatan juga kerap disebabkan oleh penggunaan minyak goreng berlebih, misalnya penyakit jantung, stroke, hingga kanker. Alih-alih menggunakan minyak goreng, Anda bisa memilih air fryer sebagai alternatif memasak sehat.

Baca Juga: Jegertroppen Norwegia, Pasukan Khusus Wanita Pertama di Dunia, Lakukan Pelatihan yang Keras dari Jelajahi Hutan Belantara hingga Berperang

Dikutip dari Healthline, air fryer merupakan alat dapur dengan tenaga listrik yang dapat digunakan untuk mengoreng bahan masakan dengan penggunaan minyak yang minim.