Find Us On Social Media :

Tipu Ratusan Ribu Orang dan Identitasnya Jadi Misteri Selama Beberapa Tahun, Inilah Mengapa Hargobind Punjabi Dijuluki Ratu Penipu Hollywood

By Tatik Ariyani, Minggu, 6 Desember 2020 | 07:54 WIB

Tangkapan layar dari video Daily Mail yang menunjukkan Hargobind Punjabi, WNI berjuluk Ratu Penipu Hollywood, menirukan suara Wendi Deng Murdoch, CEO Rupert Murdoch.

Intisari-Online.com - Seseorang yang disebut dengan julukan " Ratu penipu Hollywood" yang kasusnya tengah diselidiki Biro Penyelidik Amerika Serikat, FBI, berhasil "terungkap" dalam hasil investigasi wartawan.

Investigasi yang dituangkan dalam laporan podcast masalah kriminal Chameleon menyebutkan "ratu penipu" itu kuat diduga sebagai Hargobind Punjabi Tahilramani, yang disebutkan sebagai seorang warga Indonesia yang tinggal di Inggris.

Hargobind Punjabi Tahilramani (41) terduga WNI yang dijuluki Ratu Penipu Hollywood, dibekuk polisi pekan lalu pada dini hari waktu setempat.

"Terdakwa telah ditangkap di Inggris," kata seorang juru bicara FBI di California kepada kantor berita AFP.

Baca Juga: Harganya Capai Triliunan Rupiah, 5 Negara Ini Siap Berikan Vaksin Virus Corona Gratis untuk Penduduknya, Indonesia Masuk?

Hargobind diduga telah menipu ratusan ribu orang yang bercita-cita menjadi aktor, dan identitasnya sempat menjadi misteri selama beberapa tahun.

Penangkapan itu dilakukan berdasarkan permintaan penangkapan yang diajukan oleh Amerika Serikat dengan maksud untuk mengekstradisinya.

The Hollywood Reporter mengatakan, Hargobind ditangkap oleh polisi di Manchester minggu lalu dengan bantuan penyelidik swasta dari K2 Integrity.

Dia diidentifikasi dalam dokumen resmi pengadilan yang tidak disegel.

Baca Juga: Ketika Indonesia Masih Berkubang pada Resesi Ekonomi dan Lonjakan Kasus Covid-19, Negara-negara Ini Sukses Keluar dari Resesi