Find Us On Social Media :

Enggak Ada Matinya, Sehari Setelah Klaim Berhasil 'Pukul Mundur' Penuaan, Israel Kini Didaulat Sebagai Negara Terbaik untuk Urusan Wanita Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 24 November 2020 | 10:04 WIB

Ilustrasi wanita Israel

Intisari-Online.com - Ilmuwan Israel mengatakan mereka telah berhasil tidak hanya menghentikan proses penuaan biologis tetapi juga membalikkannya.

Hal itu dapat dilakukannya hanya menggunakan oksigen?

Dilansir dari Al Jazeera, Minggu (22/11/2020), penelitian tersebut merupakan kolaborasi antara Tel Aviv University dan Medical Center Shamir.

Penelitian dilakukan dengan memberikan tekanan tinggi oksigen dalam ruang bertekanan dan mengatakan itu dapat membalik 2 proses yang berkaitan dengan penuaan dan penyakit.

Baca Juga: Sering Bikin Gentar Navy Seal AS, Beginilah Kehebatan Pasukan Khusus TNI AL Denjaka yang Misterius Itu

Dengan menggunakan perawatan oksigen hiperbarik (HBOT) pada orang dewasa sehat yang menua, para peneliti menemukan pemendekan telomer (ujung kromosom) dan akumulasi sel-sel tua dan rusak dalam tubuh bisa dibalik.

Artinya, sel darah orang dewasa sebenarnya tumbuh lebih muda seiring dengan kemajuan pengobatan.

Sebanyak 35 orang dewasa di atas usia 64 mengambil bagian dalam penelitian ini dan diberi HBOT selama 90 menit sehari, lima kali seminggu selama tiga bulan.

Baca Juga: Hanya Karena Malu Diejek Berdada Rata, Wanita ini Nekat Jalani Operasi Payudara dan Pinggul dengan Cairan Hingga Implan Pipi, Lihat Apa yang Terjadi Kemudian