Find Us On Social Media :

Merawat Wajah Juga Perlu Buat Pria supaya Wajah Sekinclong Lee Min Ho

By Yussy Maulia, Senin, 9 November 2020 | 15:16 WIB

Aktor Korea Lee Min Ho

Intisari-Online.com – Memiliki kulit wajah yang bersih merupakan impian setiap orang. Tidak hanya wanita saja, laki-laki juga berhak mendambakan wajah yang mulus seperti aktor Korea Lee Min Ho.

Maka dari itu, wajib hukumnya untuk merawat kesehatan kulit wajah supaya tetap sehat dan ternutrisi. Apalagi, saat ini sudah banyak tersedia merk skincare khusus pria.

Namun, sebelum membeli produk perawatan wajah, sebaiknya kenali dulu tipe kulit kita sendiri. Tipe kulit terdiri dari kulit berminyak, kulit kering, dan kulit kombinasi—kering dan berminyak di beberapa bagian wajah.

Setelah mengetahui tipe kulit, barulah bisa menentukan produk skincare yang cocok. Nah, berikut beberapa tips ampuh untuk mendapatkan wajah sekinclong Lee Min Ho.

1. Rajin cuci muka

Langkah pertama supaya kulit tetap kinclong adalah dengan rajin membersihkannya. Terutama, bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah.

Debu dan kotoran yang menempel di wajah bisa berkembang jadi jerawat jika dibiarkan begitu saja. Maka itu, wajib rajin cuci muka setidaknya setelah berpergian dan sebelum tidur.

Sekarang ini, banyak produk sabun cuci muka untuk pria yang dijual di toko atau untuk keamanan dan kenyamanan di situasi saat ini, bisa juga didapatkan di e-commerce kesayangan. Contohnya, pembersih wajah rendah pH dari brand ternama Korea Selatan, COSRX, yang cocok pada kulit sensitif sekalipun.

Kandungannya memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit, sehingga lembut untuk dipakai. Gel cleanser-nya mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah menjadi bersih dan segar.

2. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat debu, kotoran, dan sel kulit yang mati di wajah. Jika tertimbun di pori-pori, kotoran bisa berkembang jadi jerawat.

Cara paling mudah untuk melakukan eksfoliasi adalah dengan menggunakan scrub wajah. Perlu dicatat, karena sifatnya mengangkat sel kulit, pemakaian scrub dianjurkan maksimal dua kali dalam seminggu.