Find Us On Social Media :

Meski Ada Bangkai Tikus, Serka Eri Anggota TNI Tak Ragu Sedikit pun untuk Masuk Got Kotor Menyelam 5 Kali Demi Ambil Sampah

By Tatik Ariyani, Senin, 26 Oktober 2020 | 19:57 WIB

Kisah Serka Eri, Anggota TNI Masuk Got Kotor Menyelam 5 Kali Ambil Sampah, Ada Bangkai Tikus

Intisari-Online.com - Sampah di got dapat menyumbat aliran air yang juga dapat menjadi penyebab banjir, terutama di musim hujan.

Untung saja, masih banyak orang yang peduli tehadap lingkungan yang tak segan untuk terjun ke got demi membersihkan sampah.

Salah satunya Serka Eri Krisyana.

Keberanian Serka Eri Krisyana, anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 yang rela masuk got kotor untuk mengambil sampah di Jalan Parakanmuncang, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, patut diacungi jempol.

Baca Juga: Mengelak Menyesal Pisah dari Indonesia, Timor Leste Akhirnya Berani Pilih Negara Ini Buat Garap Mega Proyek, Australia Pasti Kebakaran Jenggot

Pasalnya, got sedalam 4 meter tersebut pada Sabtu (24/10/2020), dalam kondisi dipenuhi air kotor dan di dalamnya terdapat berbagai macam sampah hingga bangkai binatang, tetapi Serka Eri berani untuk masuk ke dalam got dengan memakai seragam TNI.

Dalam video yang diterima Tribun Jabar, tampak seluruh badan hingga bagian leher Serka Eri Krisyana masuk kedalam got yang dipenuhi air kotor tersebut.

Bahkan, dia juga sempat beberapa kali menyelam ke dalam got kotor itu, kemudian dari dalam got itu dia membawa sampah.

Aksi masuk kedalam got kotor itu bermula setelah Serka Eri melaksanakan kegiatan patroli rutin dari Desa Sukadana menuju Posko Subsektor 15 Sumedang di Dusun Taneuh Beureum, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Padahal Para Pemimpin Dunia Gagal Bikin Armenia-Azerbaijan Damai, Trump Malah Sebut Konflik Itu Mudah Diselesaikan dan Dirinya Layak dapat Nobel Perdamaian