Find Us On Social Media :

Siapapun yang Mendekat Perbatasan Bakal Ditembak, Kim Jong-un Makin Panik Hadapi Covid-19, Tuduh Korsel Sebarkan Virus Lewat Mata-mata

By Khaerunisa, Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:41 WIB

(ilustrasi) Siapapun yang Mendekat Perbatasan Bakal Ditembak, Kim Jong-un Makin Panik Hadapi Covid-19, Tuduh Korsel Sebarkan Virus Lewat Mata-mata

 

Intisari-Online.com - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un hingga kini belum melaporkan adanya kasus Covid-19 di negaranya.

Namun tampaknya Kim Jong-u makin panik jika virus corona akan masuk ke negaranya melewati perbatasan.

Beberapa waktu lalu, Kim Jong-un sempat memperketat perbatasan usai seorang pembelot yang diduga terinfeksi virus corona disebut berhasil kembali ke Korea Utara melewati perbatasan.

Baru-baru ini kepanikan meningkat, bahkan otoritas di Korea Utara memberikan instruksi khusus untuk orang-orang yang tinggal di perbatasan.

Baca Juga: Kini Berada di Puncak Kekuasaan, Ternyata Sosok Inilah yang Turut Pastikan Kim Jong-un Pimpin Korea Utara, Punya Pengaruh Besar terhadap Sang Diktator

Selain itu, tuduhan serius diungkapkan Korea Utara, bahwa Korea Selatan berupaya menyebabkan wabah Covid-19 melalui mata-matanya.

Melansir Express.co.uk (22/10/2020), Otoritas di Korea Utara telah menginstruksikan orang-orang yang tinggal di dekat perbatasan dengan China untuk melaporkan tetangga yang telah melakukan kontak dengan orang lain di luar negara itu.

Sumber orang dalam mengatakan rezim di Pyongyang berusaha menyalahkan mata-mata Korea Selatan atas ekonomi yang melumpuhkan di negara itu setelah keputusan Kim Jong-Un untuk menutup perbatasan perdagangan penting sepanjang 880 mil dengan China daratan.

Pejabat di Korea Utara juga mengumumkan tindakan keras besar-besaran dan memperingatkan siapa pun yang ditemukan dalam jarak setengah mil dari perbatasan dapat ditembak, Radio Free Asia melaporkan.