Find Us On Social Media :

Diyakini Bakal Pamer Kemampuan Rudal Balistik Barunya yang Mematikan Tahun Depan, Pakar Sebut Tingkah Korut Biasanya Sangat Provokatif di Masa-masa Ini

By Khaerunisa, Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:29 WIB

Rudal balistik nuklir Korea Utara telah maju pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Intisari-Online.com - Bertepatan dengan peringatan ulang tahun Partai Buruh ke-75, Korea Utara meluncurkan rudal balistik antarbenua terbarunya.

Rudal balistik antarbenua baru milik Korea Utara dipamerkan dalam parade militer yang diselenggarakan Kim Jong-un di tengah pandemi.

Selain itu, diyakini pula Korea Utara bakal memamerkan kemampuan rudal tersebut dalam uji coba awal tahun depan.

Keyakinan pakar salah satunya karena Korea Utara biasanya sangat provokatif dalam masa tertentu.

Baca Juga: Lebih Rendah dari Hewan, Sebuah Dokumen Ungkap Bagaimana Perlakuan yang Diterima Para Tahanan Praperadilan di Rezim Kim Jong-un Korea Utara

Melansir Express.co.uk (21/10/2020), Sebuah sumber mengatakan otoritas Korea Utara akan menguji rudal baru mereka yang mematikan awal tahun depan, setelah negara itu meluncurkan hulu ledak nuklir beberapa minggu lalu.

Kini, sumber internal telah memperingatkan bahwa negara itu ingin memamerkan kemampuan misilnya dengan serangkaian tes yang dimulai tahun depan.

Itu terjadi setelah laporan menunjukkan ICBM (Intercontinental Ballistic Missile) Korea Utara tidak dapat mencapai atmosfer.

Seorang sumber yang dekat dengan militer Korea Utara mengatakan kepada Daily NK bahwa negara itu sedang mencari uji coba ICBM baru mereka dengan tes masuk kembali atmosfer.