Find Us On Social Media :

5 Fakta Kontroversial Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, 'Don Juan' yang Tubuhnya Dipenuhi Tato

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:57 WIB

Raja Thailand Vajiralongkorn dan ratu Suthida.

Intisari-Online.com - Demonstrasi di Thailand semakin berani dalam mengkritik pemerintahan dan Raja Maha Vajiralongkorn.

Sejak kekuasaan absolut kerajaan berakhir pada tahun 1932, monarki Thailand dianggap oleh para aktivis pro-demokrasi terlalu dekat dengan tentara.

Kedekatan itu dianggap telah merusak demokrasi.

Untuk itu, demonstrasi yang masih berlangsung sampai pekan ini, salah satunya ingin mengganti hukum lese majeste, yang melarang bentuk penghinaan atau kritik apapun terhadap raja.

Baca Juga: Tersangka Pembunuh Rangga, Bocah 9 Tahun yang Berani Lawan Pemerkosa Ibunya, Dilaporkan Tewas di Sel Tahanan, Ini Kata Polisi

Selain meminta Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha, rakyat juga menginginkan agar Raja Maha Vajiralongkorn melepaskan kendali pribadi atas kekayaan istana senilai puluhan miliar dollar AS yang telah lama dia ambil alih.

Tak hanya dikenal menjadi raja paling kaya sedunia dengan sumber kekayaan dari Biro Properti Mahkota (CPB), Raja Maha Vajiralongkorn juga memiliki banyak hal-hal kontroversial yang melekat pada dirinya.

Apa sajakah itu?

Melansir The Insider, mari kita simak dalam 5 Fakta Kontroversial Raja Thailand Maha Vajiralongkorn berikut ini.

Baca Juga: Setelah Gempur Rumah Warga Azerbaijan Sampai Buat Warga Kehilangan Anggota Tubuh, Kedua Negara Sepakat 'Istirahat' dari Perang, Rupanya Atas Urusan Miris Ini Baru Bisa Sepakat