Find Us On Social Media :

Bukan Sekedar Minyak Bumi Apalagi Gas Alam, Inilah Kekayaan Tersembunyi yang Tersimpan di dalam Laut Natuna, Pantas Banyak Negara Memperebutkannya

By Afif Khoirul M, Kamis, 15 Oktober 2020 | 15:07 WIB

Lokasi pulau Natuna.

Intisari-online.com  - Secara administratif, Natuna terletak di antara 1° 16’ - 7° 19’LU dan 105° 00’ - 110°00’BT. Natuna memiliki 12 kecamatan di dalamnya.

Natuna menyimpan seribu kekayaan alam hingga potensi lautnya yang cukup melimpah.

Maka tak heran jika wilayah ini menjadi sasaran untuk di perebutkan oleh berbagai negara.

Dilansir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Natuna menjadi pulau yang menarik orang-orang sejak dahulu.

Baca Juga: Coba Perhatikan Diri Sendiri di Cermin, Di Sebelah Mana Letak Tahi Lalat Anda? Kenali Seperti Ini Ciri-ciri Tahi Lalat Pembawa Berkat

Banyak dari pelayar yang menyambangi pulau ini untuk bertransaksi dalam perniagaan. Tak sedikit pula yang hanya berteduh saat badai melanda.

Natuna memiliki sebuah pantai di daerah Klarik yang menyimpan banyak artefak, khususnya wadah dari porselain atau keramik.

Sekitar laut Natuna relatif dangkal dan berkarang, sehingga banyak kapal muatan yang tenggelam.

Keramik ini sebagian besar berasal dari China daratan, mulai dari Masa Ching, Ming, Yuang, hingga Song.

Baca Juga: Inilah Skandal Paling Brutal dari Rumah Prostitusi, Wanita yang Jadi PSK di Tempat Ini Tidak Pernah Ditemukan Kembali, 10 Tahun Baru Terungkap Isi Rumah Prostitusi In, Mengerikan!