Find Us On Social Media :

Penguasa di Kedalaman Lautan, Inilah Kapal Selam Paling Mematikan di Dunia Milik Rusia yang Konon Bisa Menghancurkan Satu Negara, Apa Rahasianya?

By Afif Khoirul M, Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:32 WIB

Kapal selam Akula milik Rusia.

Intisari-online.com - Menurut National Interest, Uni Soviet yang kini bernama Rusia memang selalu perkasa di kedalaman lautan.

Oleh sebab itu bukan mustahil jika negeri beruang itu, memiliki senjata paling menakutkan di bawah lautan.

Kapal selam kelas Akula, (Typhoon dalam NATO) merupakan salah satu senjata paling ditakuti dunia.

Akula, artinya adalah hiu dalam bahasa Rusia, dirancang sejak zaman Uni Soviet, sebagai penangkal nuklir AS di kedalaman laut.

Baca Juga: Nekat Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19, Mendadak Relawan Ini Jatuh Sakit dengan Penyakit yang Tidak Diketahui, Penyelenggara Sampai Hentikan Uji Coba

Selama Perang Dingin Soviet terus gelisah, ketika Angkatan Laut Amerika, menggunakan kapal kelas Ohio dengan rudal balistiknya.

Kapal Selam Ohio memiliki panjang 171 meter, dan mampu membawa 24 rudal antarbenua Trident, setara dengan 192 hulu ledak nuklir.

Pimpinan Soviet yang merasa resah dengan kekuatan AS merasa membutuhkan kapal selam yang mampu menandingi Ohio milik Amerika.

Dengan kapasitas setara bahkan lebih unggul, sehingga lahirlah kapal selam kelas Akula.

 Baca Juga: Singgung Bencana Alam Terburuk Pernah Terjadi di Indonesia, PBB Peringatkan Dunia Bahwa Bumi Bakal Menjadi 'Neraka' , Manusia Disebut yang Menabur Benih Bencana Ini