Find Us On Social Media :

Jumlah Kekayaannya Lebih dari 50 Kali Kekayaan Ratu Elizabeth, 2 Negara Tetangga Indonesia Ini Masuk 5 Negara Terkaya di Dunia, Indonesia Kira-kira Nomor Berapa?

By Mentari DP, Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:30 WIB

Monunen Nasional.

Intisari-Online.com - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) seperti ini, sejumlah negara mengalami masalah ekonomi.

Walau begitu, ada beberapa negara yang berhasil mempertahankan sektor ekonominya.

Bahkan menjadi negara terkaya di dunia.

Menariknya, sebagian besar negara-negara terkaya di dunia itu merupakan negara kecil. 

Baca Juga: Militernya Sangat Kuat dan Punya Hak yang Diakui Dunia, Indonesia Diklaim Bisa Jadi Pemimpin Negara-negara Asia Tenggara untuk Lawan China

Beberapa negara kecil tetapi sangat kaya seperti Luksemburg, Singapura, Swiss, dan Irlandia mendapatkan keuntungan karena memiliki sektor keuangan dan rezim pajak yang canggih yang membantu menarik investasi asing dan pekerja profesional. 

Negara lain seperti Qatar, Brunei dan Kuwait memiliki cadangan hidrokarbon yang besar atau sumber daya alam yang menguntungkan.

Negara-negara lebih besar dengan populasi yang relatif kecil seperti Norwegia dan Uni Emirat Arab, yang merupakan dua negara yang menjadi kekuatan besar dalam sektor tenaga listrik kaya minyak dan gas, termasuk daftar 10 besar negara terkaya menurut Dana Moneter Internasional (IMF).

Ada beberapa hal yang membuat suatu negara diberi julukan sebagai negara terkaya di dunia, misalnya dari pendapatan per kapita para warga negaranya hingga besarnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga: Seperti Superman, Ini 3 Pasukan Khusus TNI yang Punya Kemampuan Tempur di Atas Rata-rata, Tak Kalah dengan Militer Negara Lain!