Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 14 Oktober 2020: Kabar Baik, 3 Vaksin Virus Corona Siap Digunakan Warga Indonesia pada November 2020, Ini Daftar Orang-orang yang Akan Menerimanya dan Segini Harganya

By Mentari DP, Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:10 WIB

Ilustrasi pengadaan vaksin virus corona.

Intisari-Online.com - Ada kabar baik untuk seluruh warga Indonesia.

Di tengah melonjaknya jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Tanar Air, pemerintah mengatakan bahwa vaksin virus corona dijadwalkan segera terealisasi pada November 2020 ini.

Dilaporkan ada tiga perusahaan produsen vaksin Covid-19 luar negeri yang siap memberikannya.

Mereka adalah Cansino, G42/Sinopharm, dan Sinovac.

Baca Juga: Militernya Sangat Kuat dan Punya Hak yang Diakui Dunia, Indonesia Diklaim Bisa Jadi Pemimpin Negara-negara Asia Tenggara untuk Lawan China

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Duta Besar RI Djauhari Oratmangun, serta Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir bertemu pimpinan tiga produsen vaksin Covid-19 pada Sabtu (10/10/2020).

Sebagaimana dilansir dari siaran pers di laman Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi pada Senin (12/10/2020), hal ini dilakukan di sela kunjungan kerja dan pertemuan bilateral denan Menteri Luar Negeri dan jajaran pemerintah China di Yunan.

Berikut X fakta terkait Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia.

1. Sudah mendapat emergency use authorization (EUA) dari China

Ketiga vaksin yang diproduksi oleh Cansino, G42/Sinopharm, dan Sinovac telah mendapat emergency use authorization (EUA) atau otorisasi penggunaan darurat.

Baca Juga: Seperti Superman, Ini 3 Pasukan Khusus TNI yang Punya Kemampuan Tempur di Atas Rata-rata, Tak Kalah dengan Militer Negara Lain!