Find Us On Social Media :

Jadi Musuh Sejuta Umat, China Resmi Jadi Negara Paling Dibenci di Dunia, Bahkan Hampir 100%!

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:37 WIB

Presiden China Xi Jinping - China dikabarkan akan menyerbu Taiwan pada 3 November 2020.

Intisari-Online.com - Sebuah lembaga survei 'Pew Research Center' tentang opini publik di 14 negara industri maju tentang China menunjukkan bahwa 85 persen orang Swedia - Swedia - yang disurvei memandang China dengan buruk.

Dan memang melonjak. Misalnya, 81 persen orang Australia yang disurvei mengungkapkan pandangan negatif tentang China dalam survei tahun ini, dibandingkan dengan 57 persen tahun lalu.

Yang terpenting, di Amerika Serikat, opini negatif tentang China telah meningkat hampir 20 persen sejak 2016, ketika Presiden Donald Trump menjabat, menjadi 73 persen tahun ini; 13 persen dari peningkatan itu berasal dari tahun lalu saja.

Delapan puluh tiga persen warga Korea Selatan yang disurvei mengatakan mereka "tidak percaya pada Xi Jinping untuk melakukan hal yang benar dalam urusan dunia," meningkat 9 persen dari tahun lalu.

Baca Juga: Salut! Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Papua: Kami yang Bawa Sampah, Kami yang Harus Bersihkan

Orang Amerika tampaknya sangat marah dengan tindakan Xi baru-baru ini: kurangnya kepercayaan pada presiden China telah meningkat secara mengejutkan sebesar 27 persen selama setahun terakhir, menjadi 77 persen.

Meskipun ada kepastian bahwa krisis COVID-19 yang sedang berlangsung mungkin telah menyebabkan beberapa angka dramatis yang dilaporkan oleh Pew, mengamati hasilnya membuat dua hal menjadi jelas.

Pertama, opini negatif tentang China telah meningkat sejak 2006, di banyak negara meningkat tajam sejak Xi menjadi presiden China pada tahun 2013.

Kedua, hubungan ekonomi China yang dalam dengan banyak negara yang disurvei tidak banyak berpengaruh dalam menahan pesimisme publik tentang negara secara global.

Baca Juga: Hampir 20 Tahun, Larangan Masuk Amerika Sertikat untuk Prabowo Subianto Akhirnya Telah Dicabut, Tapi Masih Ada 4 Jenderal TNI Lainnya yang Masih Dilarang, Salah Satunya Wiranto