Find Us On Social Media :

Dikenal Sebagai Kelompok Kriminal Sangar di Jepang, Tak Disangka Yakuza Ternyata Juga Banyak yang Tinggal di Indonesia, Wartawan Ini Bongkar Fakta Tak Terduga

By Afif Khoirul M, Senin, 5 Oktober 2020 | 17:29 WIB

Gangster Yakuza

Intisari-online.com - Seperti kita ketahui Jepang memiliki kelompok kriminal yang dikenal mendunia mereka adalah Yakuza.

Kelompok ini adalah mafia yang bergerak dalam industri bawah tanah yang berkembang secara terselubung di Jepang.

Namun, ternyata Yakuza yang dikenal sangar di Jepang tak hanya ada di negeri sakura saja, bahkan di Indonesia ternyata banyak anggota geng Yakuza yang keberadaanya rahasia.

Hal itu diungkapkan oleh Tribunnews oleh korespondenya Richard Susilo di Jepang.

Baca Juga: Ditenteng Asistennya Saat Donald Trump Dibawa ke Rumah Sakit, Tas Misterius Itu Konon Isinya Senjata Rahasia yang Bisa Musnahkan Sebuah Negara, Begini Cara Kerjanya!

Tetapi tidak dijelaskan kapan Yakuza masuk ke Indonesia, namun diperkirakan sejak pemerintaha Presiden Soekarno terutama saat Presiden pertama itu menikahi Ratna Sari Dewi tahun 1962.

Preside Soekarno kepincut dengan kecantikan hoster dari Ginza Tokyo itu.

Soekarno jatuh cinta saat menghadiri ulang tahun Kemerdekaan RI di Hotel Imperial Tokyo, dan langsung memintanya bertemu diajak makan bersama.

Selain itu kunjungan Soekarno ke Jepang juga dikawal oleh Yakuza.

Baca Juga: 'Ajak' Orang-orang Fretilin Mati Bersamanya, Inilah Kisah Dramatis Pratu Suparlan dalam Pertempuran Kopassus vs Fretilin di Timor Leste