Find Us On Social Media :

Taiwan Berharap Trump Cepat Sembuh Sehingga Bisa Terus Melawan China: 'Apa yang China Lakukan Adalah Hal yang Mengerikan'

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 5 Oktober 2020 | 13:43 WIB

Donald Trump

Intisari-Online.com - Pemerintah Taiwan berharap, Presiden AS Donald Trump segera sembuh dari virus corona sehingga dia dapat terus memimpin dunia dalam melawan "kemarahan" China.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Parlemen Taiwan pada Senin (5/10/2020).

Melansir Reuters, Taiwan beberapa waktu belakangan mendapat tekanan militer yang semakin parah dari China, yang mengklaim pulau itu sebagai wilayah kedaulatannya.

Angkatan udara China sering mengirim serangan mendadak ke Taiwan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Sudah Viral, Kisah Haru Kakek Hanya Dapat Rp 1.500 Sehari Ternyata Tak Seperti Itu, Kebenaran Mencengangkan Dibongkar Tetangganya Sendiri

Berbicara menjelang perayaan Hari Nasional Taiwan pada hari Sabtu, Ketua parlemen You Si-kun mengatakan dia terkejut mendengar penyakit Trump, dan bahwa dia berharap dia baik-baik saja dan segera sembuh.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mendoakan dia cepat sembuh, jadi dia bisa terus memimpin dunia agar bebas dalam melawan kemarahan komunis China,” kata You, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Sejak Trump menjabat, hubungan Tiongkok-AS telah anjlok ke titik terendah dalam beberapa dekade, dengan beragam argumen mengenai perdagangan, Hong Kong, Taiwan, dan berbagai masalah lainnya.

Pemerintahan Trump telah menjadikan perlawanan terhadap China sebagai platform kebijakan utama, dan sangat vokal dalam mengkritik catatan hak asasi manusia China, baik di wilayah China paling barat Xinjiang atau Hong Kong yang dikuasai China.

Baca Juga: Dirapatkan Sabtu Tengah Malam untuk Disahkan Saat Banyak yang Terlelap, Inilah Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Isi Lengkapnya, 'Kami Semua Akan Mogok Nasional!'