Find Us On Social Media :

Kemarin Ejek Joe Biden Karena Pakai Masker, Kini Trump Dinyatakan Positif Covid-19 dan Terancam Tak Bisa Ikut Debat, Nasib Minggu-minggu Terakhir Kampanyenya Pun Tak Jelas

By Mentari DP, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 08:55 WIB

Donald Trump dan Joe Biden.

Intisari-Online.com - Dengan satu bulan tersisa sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) yang akan diselenggarakan pada 3 November 2020, Donald Trump kemungkinan besar tidak dapat melanjutkan kampanyenya.

Hal ini setelah Presiden AS itu mengonfirmasi dirinya dan First Lady, Melania Trump, dinyatakan positif virus corona (Covid-19) pada Jumat (2/10/2020) pagi.

Bahkan karena mengalami gejala ringan, pada Jumat petang, Trump dipindahkan ke Pusat Medis Militer Walter Reed.

Dilaporkan Trump akan menjalani tugas dari rumah sakit selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Virus Corona, Presiden Donald Trump Dipindahkan ke Rumah Sakit, 'Dia Alami Gejala Ringan dan Sudah Konsumsi Seng, Vitamin D, hingga Aspirin'

Tentu saja fakta ini memiliki efek yang mendalam pada bagaimana Trump akan dapat berinteraksi dengan pendukungnya di minggu-minggu terakhir kampanyenya. 

Dilansir dari aljazeera.com pada Sabtu (3/10/2020), Dr. Sean P. Conley, dokter presiden, meyakinkan publik bahwa Presiden dan Ibu Negara baik-baik saja hingga saat ini.

Tapi ingat, Trump kini berusia 74 tahun.

Oleh karenanya, bisa dibilang dia mengalami risiko komplikasi serius yang lebih tinggi dari virus yang telah menginfeksi lebih dari tujuh juta orang di seluruh AS ini.

Baca Juga: AS dan China Tengah Bersaing Ketat, Secara Tegas Indonesia Peringatkan 2 Negara Adidaya Itu Agar Tak Libatkan Indonesia, 'Kami Tak Mau Terkjebak'