Find Us On Social Media :

Situasi Perang Armenia vs Azerbaijan Makin Berbahaya, Turki Siap Campur Tangan Bantu Azerbaijan, Armenia Justru Siap Luncurkan Rudal Balistik dari Rusia

By Tatik Ariyani, Selasa, 29 September 2020 | 14:39 WIB

Pesawat tempur F-16

Intisari-Online.com - Perang Azerbaijan melawan Armenia tengah berlangsung di kawasan Nagorny Karabakh.

Kedua kubu mulai adu tembak pada Minggu (27/9/2020) dan bentrok tersebut telah menewaskan setidaknya 39 orang.

Adapun konflik ini dimulai ketika wilayah Nagorny Karabakh direbut separatis pada 1990-an, dengan pertempuran terakhir dua kubu terjadi pada 2016.

Sementara itu, Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan dikutip Associated Press (AP), Minggu (27/9/2020) mengimbau masyarakat internasional untuk mencegah adanya campur tangan Turki atas pertempuran Armenia- Azerbaijan di sengketa wilayah separatis Nagorny-Karabakh.

Baca Juga: Padahal 20 Tahun Tinggal di Hutan Tanpa Interaksi dengan Orang Luar, Pria Ini Tetap Miliki Barang-barang Modern, Orang-orang Kaget Begitu Tahu Dariana Dia Mendapatkannya

PM Pashinyan, berbicara dari Yerevan, Armenia, mengatakan bahwa perang konflik yang luas disertai campur tangan Turki akan membuat "ketidakstabilan".

Namun, rupanya Turki tak tahan untuk tak ikut campur dalam urusan kedua negara tersebut.

Menggambarkan F-16 Turki sebagai "pedang Damocles" (ancaman berbahaya yang akan segera terjadi), Armenia masih berharap konflik militer tidak akan meningkat ke titik itu, menurut RT.

Melansir 24h.com.vn, Selasa (29/9/2020), Duta Besar Armenia untuk Rusia Vardan Toganyan menegaskan bahwa negara itu "akan menggunakan semua tindakan yang diperlukan, termasuk rudal balistik Iskander", jika Turki mengirim jet tempur F-16 untuk berperang.

Baca Juga: Kian membara, Armenia dan Azerbaijan Kerahkan Artileri Berat di Pertempuran Terbaru, Ini Bentrokan Terbesar Sejak 2016