Find Us On Social Media :

Terakhir Muncul di Publik Setelah Positif Covid-19, Pangeran Charles Muncul Kembali Membawa Solusi Selamatkan Dunia, Seperti Apa?

By Maymunah Nasution, Jumat, 25 September 2020 | 20:53 WIB

Pangeran Charles rindu ayah dan cucunya

Intisari-online.com - Pangeran Charles atau Prince of Wales muncul ke publik dengan membawa sejumlah solusi untuk mengatasi pemanasan global.

Solusi dalam enam langkah ini disebutnya dengan Marshall Plan.

Pangeran kerajaan Inggris ini sebenarnya telah sejak lama memperingatkan bahwa darurat iklim yang sedang terjadi saat ini bisa membuat wabah Covid-19 terlihat tidak ada apa-apanya.

Pada hari Kamis (24/9) waktu setempat, Pangeran Charles kemudian merilis 6 solusi atasi pemanasan global tersebut, seperti dilaporkan oleh Bloomberg (25/9).

Baca Juga: Mudah! Ini Cara Mengolah Daun Dewa untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Pertama, ia mendesak para pemimpin negara dan pebisnis untuk menyusun penetapan harga karbon dan mengakhiri subsidi bahan bakar fosil yang merugikan.

Dia juga menyerukan peningkatan teknologi penangkapan dan penyimpanan karbon, perluasan pasar penggantian kerugian karbon global, dan penciptaan pasar jasa yang memberi nilai lebih tinggi pada pelestarian alam.

Terakhir, dia mengadvokasi pembangunan kota berkelanjutan yang melindungi lingkungan.

"Saat momentum dan ambisi terbangun, kita perlu mempersempit solusi dan mulai bekerja menuju implementasi dunia nyata," ungkap Pangeran Charles pada KTT Dampak Pembangunan Berkelanjutan dari Forum Ekonomi Dunia, Kamis (24/9).

Baca Juga: Covid Hari Ini 25 September 2020: Indonesia Catat 10 Ribu Kematian Covid-19, Epidemiolog Sebut Kita Semua Abai dan Bisa Melonjak 3 Kali Lipat