Find Us On Social Media :

Nyeri Dada Jangan Pernah Dianggap Sepele, Bisa Gejala dari Penyakit Mematikan Ini, Segera Dapatkan Penanganan yang Tepat

By K. Tatik Wardayati, Senin, 21 September 2020 | 15:00 WIB

Nyeri dada

Intisari-Online.com – Kalau Anda tiba-tiba merasakan nyeri dada saat sedang sendiri atau sedang menyetir kendaraan, jangan anggap remeh ini.

Nyeri dada bisa jadi merupakan gejala dari serangan jantung

Ini merupakan kondisi ketika dada terasa seperti tertusuk, perih, atau tertekan yang bisa terjadi di dada sebelah kanan, sebelah kiri, atau dada tengah.

Nyeri dada tidak boleh diabaikan, karena bisa jadi merupakan gejala dari serangan jantung.

Baca Juga: Tak Melulu Penyakit Jantung, Nyeri Dada Juga Bisa Karena Penyakit GERD

Nyeri dada dapat berlangsung sangat singkat atau terjadi selama berhari-hari, tergantung pada penyebabnya.

Untuk mendapat penanganan yang tepat, segera periksakan diri ke dokter, terutama bila nyeri menjalar ke lengan, leher, rahang, dan tembus ke belakang, serta diiringi sesak napas dan keringat dingin.

Hal tersebut terungkap dari diskusi kesehatan melalui Webinar Kesehatan yang diselenggarakan Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan, Sabtu (19/09/2020) dan diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Sumatera, termasuk para dokter spesialis dari Siloam Hospitals Jambi dan Siloam Hospitals Palembang.

Dokter spesialis, dr. Tri Adi Mylano, Sp.JP (K), FIHA., dari Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan mengatakan, akan penyebab nyeri dada sangat bervariasi.

Baca Juga: Rasakan Nyeri Dada Seperti Terbakar, Apakah Penyakit GERD Berbahaya?