Find Us On Social Media :

Mengerikannya Kamp Penjara Korut, Tempat Kim Jong-un Bakal Menghukum Warganya yang Tak Pakai Masker, Disebut Lebih Parah dari Kamp Nazi

By Khaerunisa, Jumat, 18 September 2020 | 13:40 WIB

(ilustrasi) Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Kim Jong-un kerap disebut lebih kejam dari para pendahulunya.

Siapa pun yang melanggar peraturan atau mengusik posisi Kim Jong-un harus siap menerima akibatnya.

Salah satunya ditunjukkan dengan hukuman yang bakal diberikan oleh Kim Jong-un kepada warga Korea Utara yang tak memakai masker.

Sejauh ini memang tidak ada laporan resmi kasus positif Covid-19 dari Korea Utara, namun rupanya upaya pencegahan dilakukan Kim Jong-un.

Baca Juga: Suaminya Dieksekusi Kim Jong-un, Inilah Kim Kyong-hee, Putri Pendiri Korut yang sempat Dikira Sudah Meninggal, Tapi Justru Muncul Bertahun-tahun Kemudian di Samping Pembunuh Pria yang Dicintainya

Terlebih setelah seorang pembelot yang diduga membawa virus corona berhasil lolos melewati perbatasan, yang sempat menimbulkan kehebohan.

Penjagaan di perbatasan pun semakin diperketat.

Sementara itu, beberapa waktu lalu juga terungkap bahwa untuk warga yang ketahuan tak memakai masker, diancam dengan hukuman kerja paksa selama 3 bulan.

Melansir Daily Star melalui Kompas.com (25/7/2020), Sejumlah mahasiswa akan direkrut untuk melaksanakan "patroli masker", di mana mereka akan mengawasi warga yang tak menutupi mulut dan hidungnya dengan benar.