Find Us On Social Media :

Masker Scuba Tidak Boleh Dipakai, Ini 5 Jenis Masker yang Direkomendasikan WHO untuk Cegah Covid-19, Justru Masker yang Dibuat dari Bahan Ini yang Dibolehkan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 17 September 2020 | 17:00 WIB

Masker scuba yang tidak direkomendasikan.

Intisari-Online.com – Sudah enam bulan wabah pandemi virus corona juga ‘menyatroni’ tanah air kita, dan belum tampak tanda-tanda akan segera berakhir.

Justru angka penderita positif Covid-19 semakin bertambah, menambah kewalahan para petugas medis.

Untuk mencegah penularan virus corona, kita disarankan untuk mematuhi protokol kesehatan apabila terpaksa harus keluar rumah.

Dengan memakai masker, menjaga jarak paling tidak 1,5 meter, dan sering mencuci tangan, diharapkan kita terhindar dari paparan virus corona.

Baca Juga: Pakai Masker Dianggap Trump Melemahkan Warga Amerika dan Negaranya, Direktur CDC: Pakai Masker Justru Lebih Efektif daripada Vaksin Covid-19 yang Belum Jelas Rupanya

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covie-19 Wiku Adisasmito mengimbau warga tidak memakai masker scuba dan buff untuk mencegah virus corona (Covid-19).

Pasalnya kedua jenis masker itu dinilai kurang efektif dalam menangkal virus corona.

Lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden yang tayang Selasa (15/9/2020), Wiku menjelaskan, masker scuba atau buff adalah masker dengan satu lapisan saja dan terlalu tipis sehingga kemungkinan untuk tembus lebih besar.

"Selain itu, masker scuba biasanya mudah untuk ditarik ke leher sehingga penggunaannya tidak berarti," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Tidak dapat Jatuhkan Denda saat Kita Tak Pakai Masker saat Sedang Mengemudi Seorang Diri, Ini Sebabnya